Simak! Berikut Update Kegiatan Program Unggulan Kasad Dalam TMMD Ke-119 Kodim 0322/Siak

Kamis, 14 Maret 2024 - 19:24:27 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kodim 0322/Siak terus melanjutkan progres dalam pelaksanaan kegiatan tambahan sebagai bagian dari Program Unggulan Kasad dalam TMMD ke-119 tahun 2024 yang dilaksanakan di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau.

Berikut adalah update terbaru pada Kamis (14/03/2024) mengenai capaian kerja untuk setiap kegiatan tambahan. Seperti perehaban Mushollah sebanyak 1 unit telah mencapai capaian kerja sebesar 95%.

"Proyek ini telah hampir selesai dan diharapkan dapat segera digunakan oleh masyarakat setempat untuk kegiatan ibadah," ungkap Dandim Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com.

Adapun untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit kata Dandim, saat ini masih dalam tahap pemasangan batu, plaster, dan pengecatan dengan capaian kerja 78%. 

"Meskipun masih dalam proses, proyek ini terus berlanjut dengan progres yang positif menuju penyelesaian yang tepat waktu," katanya.

Sementara itu lanjut Dandim, untuk kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pasar Sabak Auh telah berhasil mencapai capaian kerja 100%. 

"Melalui kegiatan ini, pasar kini menjadi lebih bersih dan nyaman bagi pedagang dan pengunjung," ulasnya.

Kemudian untuk pembangunan MCK sebanyak 2 unit kata Dandim, saat ini telah mencapai capaian kerja 94%. 

"Proyek ini berkontribusi pada peningkatan fasilitas sanitasi di wilayah tersebut, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Kemudian lanjut dia, terkait program Manunggal Air Bersih dengan 2 titik, saat ini telah mencapai hasil 68%. 

"Proyek ini akan memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat terhadap sumber air bersih yang aman dan layak konsumsi," katanya.

Terakhir untuk program Ketahanan Pangan dengan pengembangan lahan seluas 250 Hektar terang Dandim, saat ini tahap telah mencapai 85%. 

"Langkah-langkah yang diambil akan meningkatkan produksi pangan lokal dan memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut," imbuhnya.

"Kodim 0322/Siak terus berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh kegiatan tambahan dengan baik dan tepat waktu, sesuai dengan tujuan Program Unggulan Kasad dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah TMMD," tutur Dandim mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex