Babinsa Koramil 03/Minas Serma Bendryadi Lakukan Pengecekan Anak Stunting di Kampung Lubuk Umbut

Kamis, 14 Maret 2024 - 12:43:47 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Wujud kepedulian TNI AD terhadap perkembangan balita diwilayah binaannya, anggota Koramil 03/Minas, Kodim 0322/Siak, Serma Bendryadi melaksanakan pengecekan anak warga yang menderita stunting di wilayah RT 03 RK 05 Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (14/03/2024).

"Kita melakukan komunikasi dengan orangtua balita untuk melakukan pengecekan dan pendataan anak yang menderita stunting," kata Danramil Minas Kapten Arh Aguswanto melalui Serma Bendryadi.

Dijelaskan Serma Bendryadi, dalam hal ini TNI AD memiliki peran yang strategis dalam membantu menekan angka stunting ditengah masyarakat melalui setiap Babinsa jajaran Koramil 03/Minas khususnya di Kecamatan Minas dan Sungai Mandau.

"Sosialisasi maupun upaya pencegahan stunting di lingkungan masyarakat butuh peran serta semua pihak, sehingga pencegahan stunting ini dapat dilakukan dengan baik, yaitu dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Dan untuk hari ini kegiatan berjalan dengan  aman dan lancar," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex