Kapolres Rohul Pimpin Patroli & Pengamanan Pasar Ramadhan

Rabu, 13 Maret 2024 - 23:41:52 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Kapolres AKBP Budi Setiyono, SIK., MH memimpin Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning (OTRLK-24) di Pasar Lama Kelurahan Pasir Pangaraian Kecamatan Rambah. Rabu (13/03/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan patroli dan pengamanan di Pasar Ramadhan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas jual-beli.

Menurut AKBP Budi, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat yang sedang bertransaksi di Pasar Ramadhan tahun ini.

Dia menegaskan bahwa kehadiran Polri di pasar tersebut bertujuan untuk mencegah atau meminimalisir niat dan kesempatan para pelaku kejahatan dalam melakukan tindakan kriminal seperti curas, curat, dan curanmor di Wilayah hukum Polres Rohul.

"Dengan adanya kegiatan patroli dan pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram saat berbelanja di Pasar Ramadhan, serta terciptanya lingkungan yang lebih kondusif selama bulan suci Ramadhan," ujar Kapolres.

Selama kegiatan berlangsung, situasi di Pasar Ramadhan terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

"Selain memberikan rasa aman, kehadiran Polri juga bertujuan untuk meningkatkan trust publik dengan menampilkan sosok anggota Polri yang agamis," tambah AKBP Budi.

Kapolres mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap barang berharga mereka, baik yang dibawa maupun yang ditinggalkan di Pasar Ramadhan.

Kegiatan patroli dan pengamanan tersebut berakhir sekitar pukul 18.20 WIB dengan diikuti oleh Kabag Ops Polres Rohul Kompol Amru Hutauruk, SH, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi, STK.,SIK, Kasat Intelkam AKP Bunyamin, SH, dan para petugas lainnya. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex