Rutin Ajak Warga Binaan di Perawang Agar Peduli Kebersihan Lingkungan & Kesehatan, Serda Deddy.H dan Kopda Lasroha.S Lakukan Komsos

Selasa, 12 Maret 2024 - 12:19:59 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Babinsa Koramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak Serda Deddy.H dan Kopda Lasroha.S, secara kontinyu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) tentang kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan kepada warga masyarakat di daerah Kelurahan Perawang, Kecamtan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (12/03/2024) pagi.

"Dalam hal ini kita mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap kesehatan, dan kita juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan," ungkap Serda Deddy.H dan Kopda Lasroha.S.

Menurut Serda Deddy.H dan Kopda Lasroha.S, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu, ia pun menghimbau agar mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah disembarang tempat.

"Dengan tidak membuang sampah disembarang tempat sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar," imbuhnya.

Diakhir dijelaskan Babinsa, disamping untuk memantau kondisi dan situasi wilayah binaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat binaan. Sebab menurutnya, sebagai Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat binaannya.

"Kegiatan Komsos ini sangat direspon positif oleh masyarakat. Kegiatan Komsos selesai dalam keadaan aman dan tertib," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex