Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Ramadhan, Polsek Koto Gasib Dan Satpol PP Gelar Razia Pekat

Sabtu, 09 Maret 2024 - 21:40:56 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com   | Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH, ia memimpin secara langsung kegiatan Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (09/03/2204) malam.

Kegiatan patroli ini dilakukan bersama tim gabungan dari Satpol PP Kecamatan Koto Gasib dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi.

Patroli ini sendiri menyasar tempat hiburan malam seperti warung remang-remang dan warung tuak ataupun sejumlah tempat anak remaja yang sering berkumpul dan melakukan aksi balap liar di wilayah Kecamatan Koto Gasib.

"Target atau sasaran kita iyalah premanisme, narkoba, minuman keras (Miras), penyakit masyarakat (Pekat), Curat, Curas dan jenis kejahatan lainnya," ungkap Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH.

Dijelaskan Kapolsek, maksud ataupun tujuan kegiatan itu digelar yaitu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Koto Gasib terlebih jelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

"Dalam hal ini personil gabungan melakukan pengecekan ataupun pemeriksaan terhadap anak-anak remaja yang nongkrong dipinggir jalan dan sejumlah warung apakah mereka menjual miras atau tidak," katanya.

Dalam hal ini pihaknya juga memberikan peringatan kepada para anak-anak remaja yang didapati sedang nongkrong ditempat-tempat gelap agar tidak melakukan aksi tindak pidana dan mengingatkan para remaja agar menjauhi narkoba.

"Kita meminta para anak-anak remaja untuk tidak melakukan aksi balap liar dan tidak menggunakan knalpot bronk pada sepeda motornya, dan meminta mereka untuk pulang kerumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex