Berpeluang Jadi Pimpinan DPRD Riau, Budiman Nyatakan Tak Ikut Pilkada Rohul

Sabtu, 09 Maret 2024 - 17:26:26 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Berpeluang jadi pimpinan DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 H Budiman ST, caleg terpilih Partai Gerindra dari Dapil Riau 3 Rokan Hulu menyatakan tidak ikut dalam kontestasi Pilkada Rohul Nopember 2024 nanti

Budiman menyebutkan, dirinya ingin fokus dulu melaksanakan amanah yang diberikan masyarakat Rohul selaku wakil rakyat di DPRD Riau.

"Saya tidak mau nama saya "digoreng goreng" dulu untuk ikut kontestasi pilkada Rohul sebagai Cabup atau Cawabup, saya ingin fokus dulu ke amanah diberikan masyarakat," tegas Budi kepada LinkRptNews, Sabtu (09/03/2024)

Budi tak membantah dirinya "disiapkan" menjadi pimpinan Dewan oleh DPD Gerindra Riau, karena dari hasil perhitungan suara oleh KPU, Gerindra mendapat jatah salah satu Pimpinan DPRD Riau

"Doakan bang ya, peluang kita memang ada, apalagi Sekjen Gerindra Riau tidak terpilih dan suara kita cukup signifikan," ujar Budiman yang pada Pemilu 2024 meraih suara murni pribadi tertinggi dari seluruh Caleg di Dapil Riau 3 yakni 30.344 suara

Terkait Pilkada Rohul nanti, Budiman berharap, agar pemimpin Rohul ke depan adalah putra daerah yang bisa bersinergi dengan DPRD Provinsi Riau dan DPR RI.

"Dengan begitu pimpinan daerah harus bisa membwa kur pembangunan dari APBD Prop maupun APBN.

"Jangan seperti sekarang, seolah menolak bantuan APBN, karena tak sejalan dengan Legislator pusat atau daerah," ungkap Budi.

Budiman pun menyebut proyeksi politiknya ke depan menyelesaikan amanah selaku wakil rakyat dengan sebaik baiknya lima tahun ke depan.

"Jika ada rezki dan kesempatan lagi dari Allah maka pada kontestasi Pilkada 2029 baru kita gas," ucapnya dengan tersenyum.

Budi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan suara kepada dirinya di Pemilu 14 Pebruari lalu.

"Jumlah suara yang memilih saya diluar dugaan dan perkiraan saya, kendati
dengan berbagai tantangan serta intervensinya di lapangan, sekali lagi terima kasih," kata Budi penuh apresiasi. (Rpt).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex