Letkol Arh Riyanto Dampingi Danrem 031/WB Lakukan Pengecekan Progres Kerja Tim TMMD Ke-119 Kodim 0322/Siak

Kamis, 07 Maret 2024 - 20:48:42 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Danni Rakca A,S. A.P, M. Han beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Posko Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di Wilayah Kodim 0322/Siak, tepatnya di Jalan Bumi Asih, Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (07/03/2024) sekira pukul 12.52 WIB.

Terlihat ikut mendampingi Brigjen TNI Danni Rakca A, S. A.P, M. Han, yaitu Kasipers Korem 031/Wirabima Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos, Dantim Intel Korem 031/Wirabima Mayor Inf Zulkarnain. 

Kehadiran rombongan, tampak disambut langsung oleh Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M. Han, Kasdim 0322/Siak Mayor Inf Suratno, Pasiter Kodim 0322/Siak Kapten Inf L. Tobing, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Siak dan Penghulu Kampung Sungai Tengah Siti Maimunah. 

Dalam hal ini terlihat rombongan Danrem melakukan peninjauan Posko, kemudian dilanjutkan melakukan pengecekan kondisi lapangan upacara dalam rangka penutupan TMMD ke-119 Tahun 2024 nantinya.

Selain itu, Brigjen TNI Danni Rakca didampingi Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, pihaknya pun langsung melakukan pengechekan peningkatan ruas jalan sepanjang 1.300 M x lebar 4 M x tebal 20 CM dengan menggunakan Cor Beton, serta melakukan pengecekan terhadap kegiatan tambahan program unggulan Kasad, diantaranya Rehap Rumah Tidak Layak huni (RTLH) 4 Unit. Serta melaksanakan pengecekan irigasi dan pengecekan lahan persawahan yang akan dijadikan penanaman padi oleh Kasad dan Mentri Ketahanan Pangan. 

"Selain progres pekerjaan Danrem juga menekankan agar kegiatan kebersamaan dengan masyarakat dan semangat gotong royong harus diprioritaskan," ungkap Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho kepada Wartawan usai kegiatan tersebut.

Nantinya kata Dandim, agenda penutupan TMMD tersebut akan dihadiri langsung oleh Kasad, sehingga terang dia, harus memberikan kesan yang terbaik sekaligus menjadi penambah motivasi dalam berinovasi mengatasi kesulitan masyarakat.

"Sebagai contoh permasalahan kesulitan air, baik air minum yang layak maupun air untuk pertanian. Kodim dan stakeholder terkait harus bersinergi untuk menuntaskan permasalahan masyarakat," imbuhnya.

Diakhir dikatakan Dandim, hingga saat ini, untuk progres kerja tim TMMD sudah sesuai target dan sesuai arahan Danrem.

"Maka Kodim akan bekerjasama dengan Dinas PU dan Dinas Pertanian, kita akan berkolaborasi untuk mengatasi kesulitan air dilokasi TMMD. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan normalisasi saluran irigasi persawahan sehingga diharapkan petani bisa tiga kali panen dalam setahun," tukasnya.***
 

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex