Primkop Kartika Wira Bima Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2023

Rabu, 06 Maret 2024 - 19:47:15 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Danny Raka S.A.P., M. Han memimpin rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2023 Primkop Kartika Wira Bima di auditorium Kaharudin Nasution Korem 031/WB. RAT tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM kota Pekanbaru, H Sarbaini S.Ag, Kasrem, para Kasi seluruh Prajurit dan PNS Korem 031/WB, Rabu (06/3/2024).

Dalam sambutannya pada pembukaan RAT Komandan Korem 031/WB menyampaikan, Rapat anggota tahunan tutup buku Tahun 2023 merupakan forum untuk mempertanggung jawabkan kinerja pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja (RAPB) selama tahun 2023.

“Melalui forum ini hendaknya  semua  pihak  yang berkompeten dapat secara cermat dan teliti mengetahui sampai sejauh mana efektivitas pelaksanaan  program  kerja tahunan  Koperasi Konsumen Primer Kartika Wira Bima, Sehingga  akan diperoleh temuan sebagai masukan dan koreksi tentang berbagai kelemahan dan kekurangan pada program kerja tahun 2023, Agar tidak terulang pada penyusunan dan pelaksanaan program yang  akan  datang.

Hal itu  harus  kita lakukan seiring dengan tujuan kehadiran koperasi, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota prajurit dan pegawai negeri sipil korem 031/Wira Bima,” ujar Danrem.

Danrem juga mengatakan Guna mengoptimalkan peran dan fungsi koperasi baik sekarang maupun yang akan datang,  kegiatan rapat anggota tahunan ini jangan hanya sekedar memenuhi ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, Namun jadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kinerja dan kemajuan koperasi.

Mengakhiri sambutannya Danrem juga memberikan penekanan dalam mengelola Primer Koperasi Kartika Wira Bima yaitu dengan cara  meningkatkan disiplin dan profesionalisme pengurus agar upaya pencapaian  kesejahteraan anggota tercapai secara optimal dengan melakukan pengawasan melekat guna mencegah terjadinya penyimpangan dan kebocoran yang berakibat hilangnya kepercayaan anggota kepada koperasi.

Selanjutnya dengan melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dengan mitra usaha serta hindari berbagai bentuk usaha spekulasi dan usaha-usaha yang tidak bersih yang dapat merusak citra primer Koperasi Kartika Wira Bima, pungkasnya.***/Idris



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex