Cipta Kondisi Jelang Ramadhan, Polsek Minas Amankan 2 Unit Sepeda Motor Yang Menggunakan Knalpot Bronk

Selasa, 05 Maret 2024 - 09:00:33 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com  | Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas jelang bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi, personil gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Minas, Polres Siak, melakukan razia knalpot bronk, Senin (04/03/2024) malam kemarin sekira pukul 21.00 WIB.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI melalui Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH, dikatakan Kapolsek, kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Blue Light Patrol (BLP).

"Sebanyak lima orang personil kita kerahkan untuk melakukan patroli dan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua yang memiliki kenalpot brong khususnya yang sedang parkir di lapangan parkir Masjid Al-fatah, giat ini dipimpin oleh Piket Pawas Iptu Andi Anis," ungkap Kompol Wan Mantazakka SH MH kepada Wartawan, Selasa (05/03/2024) pagi.

Dalam hal ini lanjut Kapolsek, pihaknya juga melakukan patroli dan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua yang melakukan balap liar serta memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di seputaran kilometer 31 Minas Barat.

Hal ini kata Kapolsek, dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata tajam, laka lantas, kenalpot racing, minuman keras, narkoba, premanisme dan perkelahian antar remaja.

"Kita juga melakukan peneguran kepada para anak-anak remaja yang duduk dan nongkrong dilapangan Masjid Al-Fatah serta yang sedang duduk ditemapat gelap seperti di lapangan basket, dan menghimbau kepada anak-anak remaja tersebut agar segera kembali pulang kerumah untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun suatu tindak pidana," ulasnya.

Dalam giat ini terang Kapolsek, pihaknya juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang sedang melakukan balap liar dan menggunakan knalpot bronk disepanjang Jalan Yos Sudarso Kilometer 31 tersebut.

"Dalam giat ini tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan maupun tindak pidana. Diharapkan, dengan adanya patroli ini masyarakat bisa merasakan kehadiran Polri, sehingga masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik dirumah maupun diluar rumah," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex