Sambut Datangnya Ramadhan 1445 H, Satgas TMMD Kodim 0322/Siak Gelar Gebyar Sholawat Bersama Masyakarat

Selasa, 05 Maret 2024 - 00:31:03 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah / 2024 Masehi, satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0322/Siak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan kegiatan Gebyar Sholawat TNI Bersama Rakyat dengan penceramah Ustadz Kanda Roudhy Al Musthofa, Senin (04/03/2024) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Riau itu, terlihat dipenuhi antusias ratusan masyarakat sekitar.

Hadir dalam giat itu Dandim Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M. Han, Kapolres Siak diwakili Kapolsek Sabak Auh Ipda Khairul SH, Sekda Siak Drs Arfan Usman MPd, perwakilan Kajari, seluruh pendiri pondok pesantren dan santri di Kecamatan Sabak Auh dan Bungaraya, dan ratusan tamu undangan lainnya.

"Kegiatan ini sengaja kita buat, yaitu TMMD menggelar sholawatan, dan ini hanya ada di Kodim Siak," kata Dandim Siak Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M. Han.

Dijelaskan Dandim, dari kegiatan itu, ia pun menginginkan sesuatu hal yang berbeda dalam pelaksanaan TMMD, salah satunya dengan mengadakan gebyar sholawat tersebut.

"Pelaksanaan TMMD ini juga merupakan pestanya TNI dengan masyarakat, oleh karena itu selama satu bulan ini rekan-rekan TNI tinggal bersama-sama dengan masyarakat disini. Dan pada malam ini berbaur bersatu padu menggelar sholawatan," imbuhnya.

Dandim juga mengatakan bahwa, menjadi anggota TNI bukan hanya sangar-sangaran dan ditakuti saja, akan tetapi kata dia, TNI juga punya hati nurani dan iman yang bisa mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Hal ini kita buktikan, malam ini kita TNI-Polri yang tergabung dalam SKK TMMD ini melaksanakan kegiatan gebyar sholawat bersama dengan masyarakat dan para pecinta Rasulullah. Semoga kedepan kita bisa membuat kegiatan-kegiatan yang lebih positif lagi seperti yang kita rasakan pada malam hari ini," tuturnya.

Dandim juga menerangkan bahwa Inti dari kegiatan tersebut iyalah untuk mengajak lapisan masyarakat agar bersholawat kepada Rasulullah, dan agar mengundang Rahmatnya Allah Tuhan Yang Maha Esa.

"Serta untuk mengajak agar lisan kita jangan pernah berhenti bersholawat, kita jadikan momen sholawat ini agar kita selalu mencinta Rasulullah," paparnya.

Dalam kesempatan itu pula, Sekda Siak Drs H Arfan Usman MPd mengatakan, dengan adanya gebyar sholawat tersebut diharapkan dapat menjadi cerminan sifat-sifat Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW) dalam bermasyarakat dan bernegara bagi para tamu undangan yang hadir.

"Dalam rangka TMMD Kodim Siak melaksanakan bersholawat bersama TNI dan masyarakat, tentu dengan harapan agar membuat kita mencerminkan sifat sifat Rasulullah dalam bermasyarakat dan bernegara," imbuhnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex