Anas Penghulu Kampung Minas Timur, Saat menyerahkan paket sembako murah kepada warganya

Warga Minas Timur Senang, Dapat Sembako Murah Dari Pemkab Siak

Senin, 09 Desember 2019 - 13:58:00 WIB
Share Tweet Google +

SIAK- Ria (24) Warga kilometer 10 Lukut, salah seorang warga Minas Timur yang terlihat ikut membeli paket sembako murah di kantor Kepenghuluan Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Mengaku sangat senang, sebab dia mendapatkan kupon dari pemerintah kampung untuk digunakan sebagai bukti terdaftar sebagai pembeli paket sembako murah dari Pemerintah kabupaten Siak.

 


Betapa tidak, iya mengaku senang dikarenakan menurutnya harga tersebut jauh sangat lebih murah dari harga dipasaran, sebab dengan hanya mengeluarkan uang sejumlah Rp 50 Ribu saja, dia sudah bisa membeli sejumlah barang harian berupa Gula 4 kg, Minyak goreng 2 Liter beserta 10 kg Beras.

 

 

"Kita sangat senang bang ada program seperti ini dari pemkab Siak,  sebab sangat membantu kebutuhan pokok kita, terlebih diakhir tahun seperti ini biasanya harga kebutuhan pokok itu naik semuanya di pasar, tapi dengan adanya paket sembako murah ini kita gak khawatir lagi bang, kita berharap semoga program ini ada terus sampai kedepannya, karena kami masyarakat kurang mampu merasa sangat terbantu," kata Ria kepada wartawan, Senin (09/12/2019) di kantor Penghulu Minas Timur.



Dikatakan Anas penghulu Kampung Minas Timur, paket sembako murah ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang sudah ditaja setiap tahunnya, dijelaskan dia program sembako murah ini diberikan oleh Pemkab Siak untuk warganya sebanyak dua kali dalam setahun, dan kali ini merupakan tahap kedua pihaknya menyalurkan sembako tersebut untuk tahun 2019, setelah sebelumnya disalurkan beberapa bulan yang lalu pada saat menjelang hari raya idul fitri tahun 2019. "Tahap dua di tahun ini kita terima sebanyak 304 paket sembako murah untuk disalurkan kepada masyarakat," kata Anas.

 

 

Dalam hal ini Anas juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Siak, yang menurutnya telah sangat membantu warganya yang tergolong tidak mampu. 

 


"Tentunya kita sangat berterimakasih, sebab di Minas timur ini boleh dikatakan masyarakatnya itu banyak juga yang tergolong tidak mampu, dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu bagi masyarakat kami, sehingga dapat mengurangi beban kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat kami." Pungkasnya.

 


Adapun dari data yang berhasil Awak Media himpun, diketahui Kecamatan Minas sendiri untuk tahap dua di tahun 2019 ini menerima sebanyak  2052 paket sembako murah untuk disalurkan kepada masyarakat Kecamatan Minas di Emapt Kampung dan Satu Kelurahan yang tergolong tidak mampu.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor.   : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex