Danrem 031/Wira Bima Gelar Acara Reuni Akbar Purnawirawan TNI Yonif 132/Bima Sakti

Ahad, 03 Maret 2024 - 15:30:34 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Para sesepuh Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti gelar Acara Reuni Akbar Purnawirawan TNI Yonif 132/BS tahun 2024, dengan Tema :  " kita Jalin Silaturahmi yang akrab, untuk kelangsungan tali persaudaraan yang kuat antar sesama purnawirawan/Warakauri mantan Yonif 132/BS dilaksanakan di  Makoyonif 132/BS Kabupaten Kampar, Minggu (2/3/24).

Reuni yang dilaksanakan sekaligus untuk bersilaturahmi dan mengenang kembali dengan para senior dan jenior serta para senior bisa bertemu dengan mantan – mantan anak buahnya yang lalu.

Danyonif 132/BS Mayor Inf Bambang Budi Hartato, mengatakan "Saya terkagum kagum masuk Yonif 132/BS dimana kekompakan yang terjalin di satuan, Kami yakin Yonif 132/BS menciptakan prajurit perjurit yang handal dan mempunyai inovasi untuk bangsa dan negara'.

Sepatah kata dari Mayjen TNI (Purn) Stepanus Tri Mulyono Sesepuh Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti,
"Saya sangat bangga atas  Reuni Akbar Purnawirawan TNI Yonif 132/BS yang telah berlangsung di Mako Yonif 132/BS, jadilah Prajurit Bisa Sakti sejati dan tetap selalu bangga terhadap satuan yang melahirkan kita  sebagai prajurit."

Disamping itu dikatakan oleh Komandan Korem 031/Wira Bima  Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M. Han, bahwa, “Hari ini tentunya saya sangat merasa bangga, merasa senang dan juga merasa terhormat bisa sama-sama hadir di Acara Reuni ini bersama para sesepuh Yonif 132/BS, bapak ibu sekalian dalam suasana yang begitu hangat dan penuh keakraban dan dengan berbangga hati saya menyambut hadirin semua pada hari ini yang begitu istimewa.

"Mudah-mudahan acara seperti ini jangan pernah lepas dan harus direkatkan ke depan, baik dari sesepuh Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti semuanya maupun istri-istrinya.

“Syukur syukur kalau bisa putra putrinya, sehingga  ke depannya bisa diteruskan putra putri kita juga bersilaturahmi", pungkas Danrem.

Kita  bisa melihat, bisa bersama-sama dengan penuh akrab, karena TNI memang berasal dari rakyat tentunya kita juga semua kembali menjadi rakyat," pungkasnya.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan/penaburan Sepuluh Ribu bibit benih ikan Nila di Kolam Yonif-132/Bima Sakti. Sumbangan dari bpk H. Syopian, SE. Pemotongan Tumpeng, oleh Danrem 031/WB  Diserahkan kepada Purnawirawan termuda (Pelda Purn. Azman). Foto bersama, pemberian kursi roda kepada (Serma Purn. Umar Ali) dan pemberian santunan kepada anak yatim/Piatu serta warga kawuri. Bersalam salaman dalam memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H.

Turut hadir Kasiren Rem 031/WB Kolonel  Inf Sipahutar, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,S.H,  Kapolres Kampar, diwakili Kapolsek Bangkinang barat, Iptu Rian Onel, Ibu Brigjen TNI Purn. Dewi M. Sakeh, mewakili bpk Kolonel Purn. M. Sakeh, mantan Dan Yonif-132/Bima Sakti era tahun 1996, Bpk Kolonel Purn. Muhammad Hadis (Danyonif- 132/Bima Sakti era tahun 1989), Para Danki dan Pasi Yonif 132/BS,Serta undangan Purnawirawan TNI.***/Idris



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex