Cipkon Jelang Bulan Ramadhan 1445 H, Polres Pelalawan Patroli Tempat Hiburan dan Keramaian.

Cipkon Jelang Bulan Ramadhan 1445 H, Polres Pelalawan Patroli Tempat Hiburan dan Keramaian

Sabtu, 02 Maret 2024 - 18:09:57 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com | Dalam mewujudkan terciptanya situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat jelang Bulan Ramadhan 1445 H. Polres Pelalawan  laksanakan kegiatan patroli menggunakan kendaraan R2 dan R4 guna  Harkamtibmas. Jum'at (01/03/2024) malam.

Patroli di lakukan guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindak pidana C3, Premanisme, serta Konsumsi Narkoba dan Miras.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menyampaikan bahwa Patroli yang dilakukan oleh Satgas Preventif dan Sub Satgas Samapta dengan menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana. 
Pelaksanaan patroli ini juga sebagai penekanan kepada personil yang melaksanakan tugas. Supaya selalu  meningkatkan kewaspadaan demi terciptanya situasi yang kondusif aman dan damai.

Kegiatan patroli dengan menggunakan Ranmor R2 dan R4 untuk antisipasi gangguan Harkamtibmas jelang bulan suci Ramadhan 2024. Sasaran lokasi patroli adalah jalan Lingkar kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, pasar Baru, Cafe Remang-Remang, perkantoran Bakti Praja dan jalan Lintas Timur Km 55 terakhir adalah Taman Kreatif Pangkalan Kerinci.

Tujuan patroli ini adalah untuk menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. Agar terciptanya pelayanan yang maksimal dari Satgas Preventif bagi segenap lapisan masyarakat. Kemudian untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polres Pelalawan jelang bulan Suci Ramadhan 1445 H. Selanjutnya sebagai antisipasi terjadinya pengerusakan,pencurian dan pembakaran oleh masyarakat .

"Dari kegiatan yang sudah dilakukan Polres Pelalawan, masyarakat sangat merasakan  atas hadirnya Kepolisian ditengah tengah -tengah masyarakat.Tentunya ini yang sangat kita harapkan untuk menciptakan Polri Presisi,"bebernya

Hasil  patroli bersama dalam ciptakan Harkamtibmas di beberapa lokasi hiburan dan keramaian berhasil  diamankan  ratusan Botol Minuman Keras dari berbagai merk.

"Tidak hanya itu Kapolres Pelalawan mengatakan diharapkan dengan di lakukannya  patroli secara terus menerus di harapkan akan
tercipta situasi Kamtibmas yang Kondusif ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Pelalawan" tutup Kapolres Pelalawan.****

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex