Kapolres Siak Sampaikan Sejumlah Kreteria Anak Yang Terkontaminasi Hal-hal Negatif Melalui Giat Jumat Curhat di Kecamatan Minas

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:20:15 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI didampingi Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH dan rombongan, melakukan kegiatan Jumat Curhat di Rumah Makan Gunung Tigo, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (01/03/2024) pagi.

Kehadiran Kapolres Siak dan rombongan tampak disambut dengan hangat oleh Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Dalam kesempatan itu, Sulpahrel salah seorang tokoh masyarakat sekitar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres atau Polsek Minas dimana pihaknya dari kepengurusan SDSM telah mengundang ustadz kondang Abdul Somad (UAS) yang dari awal hingga akhir berjalan dengan tertib dan aman.

"Jadi kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Minas yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada kami pada acara tersebut," katanya.

Kemudian, Sulpharel juga menyampaikan terkait keamanan masalah parkir di Masjid Al-Fatah Minas untuk disinergikan karena tidak lama lagi akan menghadapi atau menjalankan ibadah puasa.

"Supaya masyarakat bisa lebih nyaman lagi karena masih ada dilakukan oleh kalangan anak muda kita disana berkumpulnya sepeda motor dan ada juga yang melakukan kebut-kebutan," katanya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK langsung meminta Kapolsek Minas agar segera menindaklanjuti terkait masalah parkir di masjid Al-Fatah Minas dan pemuda yang suka ngebut-ngebut di jalan.

"Kendalikan juga parkir-parkir pada tempat pasar-pasar ramadhan yang sebentar lagi akan datang yang berada di pinggir-pinggir jalan, dilorong atau diarea-area tertentu untuk didatakan kemudian ini dibahas masalah pengamanannya," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa seluruh masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya masing-masing, teorinya adalah semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam pengamanan maka potensi orang untuk berbuat kejahatan akan berkurang.

"Karena personil polisi juga jumlahnya terbatas tidak mungkin menunggui satu persatu oleh karena itu silahkan dikoordinasikan dengan perangkat RT RW secara bersama-sama," imbuhnya.

Dalam hal ini Kapolres Siak juga mengatakan bahwa hampir semua orangtua tidak tahu jika anaknya menjadi pelaku narkoba atau menjadi bandar kecil dari pelaku bandar besar (menjadi kakinya), Kapolres pun menyampaikan beberapa ciri-ciri anak yang terkontaminasi oleh hal-hal negatif, seperti kebiasaan suka berbohong, suka mencuri, anak mempunyai prilaku menyimpang dan HP menggunakan kunci dan tidak boleh dilihat orang lain.

"Kami Kepolisian Polres Siak melalui Polsek Minas bersama Bhabinkamtibmas akan meningkatkan Patroli di wilayah rawan guna menjaga agar situasi Kamtibmas aman dan kondusif," tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Camat Minas Nurfa Octolita SE, Danramil Minas diwakili Bati Tuud Serma Muhammad Nasir, Sekcam Minas Rudi Hartono SIP, Lurah, Penghulu, LPM dan Bapekam Se-Kecamatan Minas, KUA, Korwil Pendidikan, Humas PHR, dan sejumlah ketua ormas dan paguyuban.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex