Luar Biasa! Pembangunan Jalan Hari Ke-9 TMMD Kodim 0322/Siak Ubah Wajah Kampung Sungai Tengah Menjadi Lebih Cemerlang

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:42:56 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Suasana di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak semakin memanas dengan kegiatan hebat Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0322/Siak, Kamis (29/02/2024).

Pada Hari ke-9 TMMD ini, terlihat diwarnai oleh kemegahan pembangunan jalan yang mengubah wajah kampung tersebut menjadi lebih cemerlang.

Tak hanya itu, para prajurit dan masyarakat setempat yang tergabung dalam Tim TMMD tampak menunjukkan dedikasi dan semangat tak kenal lelah dalam melanjutkan pembangunan jalan. 

Mesin-mesin berat terus bergerak dengan penuh determinasi, menciptakan jejak pembangunan yang tak hanya fisik, tetapi juga menggugah semangat gotong royong diantara warga.

"Hari ke-9 TMMD menjadi saksi munculnya jalan megah yang mulai terbentuk dari balik debu dan kerikil. Kampung Sungai Tengah akan segera memiliki akses yang lebih baik, memberikan dampak positif terhadap mobilitas masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal," ungkap kata Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com.

Selain itu kata Dandim, warga kampung juga terlihat semakin antusias dan bahagia melihat perkembangan pembangunan yang begitu signifikan. 

"Mereka turut serta dengan memberikan tenaga, menyediakan bahan material, dan berbagai bentuk dukungan lainnya," ulasnya.

Senyum kebahagiaan pun terlihat melintas diwajah setiap warga, menandakan rasa bangga dan harapan baru bagi kampung mereka.

"Pendekatan komunikatif yang intensif antara Tim TMMD dan masyarakat terus memperkuat sinergi. Diskusi terbuka memberikan ruang bagi ide-ide segar dan masukan berharga dari masyarakat," katanya.

Keterlibatan aktif ini kata Dandim, tentunya menciptakan atmosfer kerjasama yang harmonis, menjadi kunci utama kesuksesan pembangunan.

"Dengan semangat yang semakin membara, Tim TMMD dan warga bersiap menyongsong hari-hari penutupan kegiatan ini. Rencana aksi mencakup pengecekan kualitas jalan, pembenahan estetika, dan serangkaian kegiatan seremonial untuk memperingati prestasi bersama," ulasnya.

"Transformasi Kampung Sungai Tengah melalui pembangunan jalan di hari ke-9 TMMD ke-119 Kodim 0322/Siak menjadi bukti nyata bahwa program ini tidak hanya menciptakan perubahan fisik, tetapi juga menciptakan perubahan dalam hati dan semangat gotong royong masyarakat. TMMD, sebuah kisah kejayaan yang tak terlupakan." Lanjutnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex