Meski Penuh Tantangan, Program Unggulan Kasad TMMD Ke-119 di Kodim 0322/Siak Capaian Kerja Kian Memukau

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:33:07 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Pada TMMD ke-119 tahun 2024 di wilayah Kodim 0322/Siak, beberapa kegiatan tambahan yang termasuk dalam Program Unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) telah dilaksanakan dengan capaian kerja yang memukau, meski masih dihadapkan pada beberapa tantangan yang tengah diatasi dengan tekun dan semangat juang.

Seperti halnya, saat ini Kamis (29/02/2024), TMMD Kodim 0322/Siak telah mencapai progres 54% untuk perehaban Musholla. Sentuhan keagamaan di Desa ini dilakukan dalam upaya untuk memperkuat tali silaturahmi dan keagamaan di Desa, khususnya di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau.

"Sentuhan keagamaan ini tidak hanya memberikan wajah baru bagi tempat ibadah, tetapi juga meningkatkan kenyamanan bagi warga desa. Upaya yang dilakukan menunjukkan komitmen tinggi dari anggota TMMD dalam mendukung kehidupan keagamaan masyarakat setempat," kata Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com.

Adapun progres rehab rumah tidak layak huni (RTLH), kata Dandim, saat ini sudah mendekati puncak pengerjaan yakni sebesar 42%.

"Pengerjaan RTLH ini sedang memasuki tahap pemasangan batu, pengecoran pondasi, pengecatan, dan pemasangan atap. Meskipun masih berada pada tahap ini, capaian kerja mencapai 42%, hal ini tentunya menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam meningkatkan kondisi tempat tinggal bagi warga yang membutuhkan," ulasnya.

Para anggota TMMD lanjut dia, bekerja dengan penuh dedikasi untuk menyelesaikan tugas mereka, memberikan dampak positif langsung pada kehidupan masyarakat.

Sementara itu adapun untuk karya bhakti pembersihan Pasar Sabak Auh dimulai dengan Semangat Baru masih 0%.

"Meski masih berada pada capaian kerja 0%, Karya Bhakti Pembersihan Pasar Sabak Auh di Kodim 0322/Siak telah dimulai dengan semangat baru. Anggota TMMD berfokus membersihkan dan mempercantik pasar, menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi pedagang dan pembeli. Meskipun baru dimulai, proyek ini menjanjikan perubahan yang positif bagi komunitas lokal," katanya.

Kemudian lanjut dia, untuk pembangunan MCK telah mencapai progres 58%. Peningkatan fasilitas sanitasi ini terang Dandim, akan membawa manfaat besar bagi kesehatan dan kebersihan masyarakat.

"Anggota TMMD terus bekerja keras untuk menyelesaikan proyek ini dengan efisien, membawa perubahan positif pada infrastruktur sanitasi di wilayah tersebut.

Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan dan kendala, para prajurit TMMD Kodim 0322/Siak terus bekerja keras untuk mencapai target dan memberikan kontribusi maksimal pada pengembangan wilayah" paparnya.

Diakhir dijelaskan Dandim, keberhasilan dan capaian kerja yang sudah dicapai itu menandakan dedikasi tinggi tim TMMD terhadap misi pembangunan tersebut.

"Masyarakat setempat dapat melihat dampak positif dari program-program ini, menciptakan perubahan yang dirasakan secara langsung di Desa mereka. Program-program tersebut bukan hanya merubah infrastruktur, melainkan juga meningkatkan kualitas hidup dan membangun pondasi yang kokoh bagi masa depan yang lebih baik," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex