Lagi! Polsek Minas Berhasil Sita Puluhan Botol Miras Dan Tuak Suling Saat Razia Pekat di Minas Barat

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:53:05 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com  | Ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Personil gabungan dipimpin Kapolsek Kompol Wan Mantazakka SH MH, Kepolisian Sektor (Polsek) Minas gencar melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Sasaran dalam pelaksanaan KRYD ini iyalah tempat perjudian, premanisme, penertiban miras, tempat hiburan malam, narkotika, pungli, warung remang-remang, serta antisipasi Curat, Curas, Curanmor (C3) dan kejahatan lainya," ungkap Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH kepada wartawan media ini usai melakukan kegiatan itu, Rabu (28/02/2024) malam.

Lebih jauh dijelaskan Kapolsek, sasaran utama dalam kegiatan ini iayalah sejumlah warung tuak dan kedai harian yang kedapatan menjual berbagai jenis minuman beralkohol yang ada di wilayah Kampung Minas Barat.

"Di warung tuak ini kita mendapati adanya masyarakat yang sedang duduk sambil meminum tuak. Dan kita pun memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada tamu pengunjung warung agar segera pulang dan tidak mabuk-mabukan diwarung tuak. Selain itu kita juga meminta kepada pemilik warung tuak agar tidak menjual minuman beralkohol," imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa pihaknya juga berhasil mengamankan berbagai jenis minuman beralkohol dari salah satu warung harian di Kampung Minas Barat tersebut, diantaranya 24 botol Kamput ukuran kecil, 47 botol Bir Guinness, 9 botol bir angker, 41 botol tuak suling dan 2¼ kantong plastik besar tuak suling serta 8 botol kamput ukuran besar.

"Setelah mengamankan sejumlah Miras tersebut, kita juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan teguran kepada pemilik warung harian agar tidak melakukan penjualan terhadap minuman-minuman beralkohol lagi," tuturnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex