Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten, Polres Inhu Gelar Apel dan Rakor

Rabu, 28 Februari 2024 - 15:24:35 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Menjelang pengamanan rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Polres Inhu, Polda Riau menggelar apel Kesiapan Pengamanan Pleno dan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemkab Inhu serta stakeholder terkait.

Apel kesiapan pengamanan tersebut dilaksanakan Rabu, 28 Februari 2024 pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, Perwira Apel, AKP Yosef Rizal Lubis serta Komandan Apel, Iptu Rafles Bagariang, SH.

Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan terima kasih pada TNI, Dishub, Satpol PP dan personel Polres Inhu atas kehadiran dalam apel kesiapan pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten Inhu. Semoga sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan.

Disampaikan Kapolres, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi Indonesia, sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

"Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan secara serentak ditahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang menentukan masa depan bangsa kita," ucap Kapolres.

Saat ini, tambah Kapolres, sudah memasuki tahapan penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, oleh sebab itu, guna mengamankan rapat pleno yang rencananya akan dilaksanakan Kamis, 29 Februari 2024, maka Polri didukung TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya menggelar apel kesiapan pengamanan.

"Saya selaku Kapolres, bersama Forkopimda, minta agar seluruh aparat terlibat untuk memastikan bahwa semua persiapan dalam pengamanan nanti telah dilakukan dengan baik, serta kesiapan lainnya dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi," imbau Kapolres.

Apel tersebut dihadiri Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Adrian, SH, S.I.K, M.H, para Kabag, para Kasat dan Perwira jajaran Polres Inhu. Sedangkan apel diikuti peleton Pamen Polres Inhu, peleton Perwira, peleton Kodim 0302 Inhu, peleton Sat Samapta.

Kemudian, peleton gabungan staf Polres Inhu, peleton Satlantas Polres Inhu, peleton Satreskrim dan Sat Intelkam, pelaton Satpol PP serta peleton Dishub Inhu.

Setelah apel, dilanjutkan dengan Rakor pengamanan rapat pleno bersama Pemkab Inhu, penyelenggara Pemilu dan pihak terkait lainnya, dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu.

Dalam Rakor itu, Kapolres mengatakan, Rakor itu merupakan persiapan menjelang pelaksanaan rapat pleno yang dilaksanakan Kamis esok di Gedung Dang Purnama, Kota Rengat.

Rakor tersebut juga untuk persiapan pengamanan final pleno hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Inhu, sehingga harus saling bahu membahu, agar momen tersebut terlaksana dengan baik dan sukses, sesuai harapan bersama.

Tidak tertutup kemungkinan, ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan rapat pleno tersebut, sehingga diperlukan system pengamanan ekstra agar situasi Kamtibmas selalu aman dan kondusif.

Pemaparan lain juga disampaikan oleh Kabag Ops Polres Inhu , Ketua KPU Inhu, Yenni Meirida, S.E., M.M dan Bupati Inhu, yang diwakili oleh Staf Ahli II Pemkab Inhu, Joni Marianto, S.Pi., M.Si.

Rakor dihadiri Pasi Ops Kodim 0302 Inhu, Lettu Arm Herdianto, Jaksa fungsional Seksi Intelejen Kejari Inhu, M. Fadil Abdillah S.H, Kaban Kesbangpol Inhu, Bambang Indramawan S.STP., M.SP, Kadishub Inhu, Jawalter Situmorang, M.Pd, Kadis Kominfo Inhu, H Arief Fadillah, S.E., M.Si.

Kasat Pol PP Inhu, Tukiyat, Ketua Bawaslu Inhu, Dedi Risanto, S.Ip, M.Si, Dinas Kesehatan Inhu yang diwakili Arif Tri Wardoyo, S.K.M, Kasubbag TU KPBD Inhu, Arianto S.E, Manager PLN UP3 Rengat, Suharno, Manager PLN Rayon Rengat Kota, Boni dan para PJU Polres Inhu.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex