Dandim 0322/Siak Pimpin Lansung Giat Karya Bakti TMMD ke-119 di Kecamatan Mempura Dengan Membersihkan Makam Leluhur

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:09:41 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Disela-sela kesibukan tugas program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024, tim satgas TMMD dipimpin langsung oleh Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han, pihaknya bersama masyarakat dan perangkat Desa Kampung Tengah, Kecamatan Mempura, melaksanakan karya bakti pembersihan komplek makam Datuk Kampar yang merupakan situs sejarah yang berada kabupaten Siak, Rabu (28/02/2024).

"Tujuannya, agar masyarakat dan pengunjung yang akan melaksanakan ziarah makam merasa nyaman dan terhindar dari serangan serangga," kata Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han.

Dalam kesempatan ini terang Dandim, tim TMMD bersama warga membersihkan lingkungan makam yang kotor, agar lingkungan bersih dan asri, juga terciptanya hubungan harmonis antara warga dan satgas TMMD.

"Dimana lingkungan yang bersih akan dapat memberi pengaruh positif serta dampak yang baik bagi masyarakat sekitarnya," imbuhnya.

Kegiatan karya bakti ini kata Dandim, diharapkan akan memantapkan kemanunggalan TNI dan masyarakat, hal ini kata dia, dilakukan sebagai bentuk penghormatan atau beban moral untuk membersihkan makam para leluhur.

"Pada pukul 10:20 WIB kegiatan telah selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar," tutupnya.***
 

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex