Pemkab Siak Ubah Status Salah Satu TK Swasta Di Kecamtan Pusako Menjadi TK Negeri

Selasa, 27 Februari 2024 - 18:53:21 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Siak merubah status Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Payung Negeri yang sebelumnya di kelola mandiri berubah menjadi TK Negeri 02 kecamatan Pusako, kabupaten Siak.

‚ÄĚPerubahan status TK swasta menjadi sekolah negeri tersebut merupakan upaya Pemerintah kabupaten Siak dalam memberikan akses pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat," ujar Wabup Husni ditemui usai resmikan TK negeri 02 Pusako, Selasa (07/2/2024).

Husni menjelaskan pentingnya pendidikan usia sejak dini, karena dapat membentuk karakter serta kemampuan anak beradaptasi dilingkungan yang baru.

"Kami ingatkan para orang tua harus menyekolahkan anak nya di taman kanak-kanak. Agar mereka dapat mengenal masa kecilnya dan mengajarkan mereka mandiri. Pemkab sangat fokus peningkatan SDM masyarakat nya, dengan program beasiswa unggulan dan Program Betunas," terangnya.

Husni juga mengingatkan pendidik dan orang tua, bahwa pentingnya, pendidikan usia dini termasuk menjaga asupan gizi dan kesehatan anak mencegah stunting.

"Kita harus memastikan bahwa mereka mendapatkan asupan makanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizinya dan mencegah stunting," pinta nya.

Kepala sekolah TK Negeri 02 Pusako, Arsinta Pungki Malikhah, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Siak yang telah membantu dalam transformasi sekolah swasta menjadi sekolah negeri.

"Kami ingin anak-anak Pusako memiliki kesempatan yang sama dengan sekolah yang lebih dulu negeri. Kami mengajak
semua pihak, mendukung TK Negeri 02 Pusako dapat menjadi lembaga pendidikan yang berprestasi dan mampu membentuk generasi yang cerdas, sehat, dan berkarakter," singkatnya.

Wakil Bupati Siak Husni Merza yang hadir pada kesempatan itu, turut menyaksikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sebagai simbol komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab baru.(Rls).

Editor : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex