KPU Rohil Lakukan Rapat Pleno Rekaptulasi Terbuka Hasil Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Selasa, 27 Februari 2024 - 16:50:37 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Rokan Hilir yang berlangsung di Media Center KPU Rokan Hilir, Selasa (27/2/2024).

Tampak Hadir Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP. M.Si, mewakili Ketua DPRD Kab. Rohil dari fraksi Demokrat Imam Saroso, Dandim 0321/Rohil diwakili Wadanramil 0321-01/Bangko Kapten Arh. S. Siregar, Kapolres Rohil AKBP Andrian Prabudianto SIK. SH., Kajari Rohil Yuliarni Appy SH. MH., Eka Murlan (Plt. Ketua KPU Rohil), Ketua Bawaslu Zubaedah SE, Drs. H. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Politik Pemkab. Rohil  Ferry Hendra Parya, Ka Kesbangpol Kab. Rohil diwakili Kabid Politik G. Marpaung , Kadishub Kab. Rohil Budi Fitria S.Sos, Syafnurizal S.Sos (Kasatpol-PP Kab. Rohil), Ketua PPK se-Kab. Rohil beserta anggota, serta Perwakilan Partai Politik peserta Pemilu 2024.

"Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU dan jajarannya yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan selama Pemilu, begitu juga kita ucapan terimakasih kepada Bawaslu yang telah bekerja siang malam dalam mengawasi pelaksanaan pemilu dari mulai kampanye sampai hari pelaksanaan," kata Afrizal Sintong saat memberikan kata sambutannya pada acara rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati mengharapkan semua proses tahapan pemilu di Rokan Hilir dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

" Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membatu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini. Sesuai dengan tahapan perolehan suara bahwa dari tanggal 15 sampai tanggal 2 Maret di tingkat Kecamatan dan alhamdulillah lebih kurang 6 hari atau 7 hari kita menyelesaikan rekap di tingkat Kecamatan dan hari ini masih tersisa satu Kecamatan yang akan berproses yaitu Kecamatan Bangko Kecamatan Bangko dengan jumlah TPS 243 TPS," kata Eka Murlan.

Lanjutnya," kita Rokan Hilir mengagendakan rekap ini dimulai dari tanggal 27 Februari, mudah-mudahan  sebelum tanggal 5 atau tanggal 2 Maret nanti sudah selesai.Kita berharap pelaksanaan di tingkat kabupaten ini bisa terlaksana dan selesai hingga tahapan ke provinsi, tentu pelaksanaan tahapan ini kami  dukungan kita bersama. Kami dari  KPUD Rohil mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir atas semua dukungannya sehingga semua proses tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar," ucap Eka Murlan.

Adapun kegiatan rekapitulasi tingkat Kabupaten Rokan Hilir dimulai pukul 10.20 WIB, yang mana diawali dengan  pembukaan, pembacaan tata tertib rekapitulasi, dengan harapan proses rekap ini dapat berjalan dengan lancar. Dimana kegiatan dibagi dalam 3 sesi yakni pagi pukul 09.00-12.00 WIB, siang 13.30-17.00 WIB, dan malam pukul 20.00-23.00 WIB.(Tyna).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex