Polres Rohul Siapkan 500 Personil Pengamanan Pleno Pemilu 2024 Di Kabupaten Rohul

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:04:55 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pleno rekapitulasi pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Polres Rohul telah mempersiapkan langkah-langkah yang matang. Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono SIK MH, menyatakan kesiapan dengan menyiapkan 500 personil pada acara tersebut.

Menurut AKBP Budi, personil yang disiapkan berasal dari berbagai unsur, termasuk Brimob, TNI, personel Polres Rohul, Polwan, dan Satpol.

"Kami juga mendirikan pos pengamanan dan pemeriksaan serta menerapkan Standard Operasional Prosedur (SOP) pemeriksaan fisik dan barang bawaan menggunakan metal detector terhadap seluruh yang hadir," jelasnya.

Selain itu, Polres Rohul juga melakukan sterilisasi sebelum dan setelah kegiatan Pleno yang akan berlangsung pada 28 Oktober 2024 di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.

"Personil yang ditugaskan juga dilengkapi dengan senjata dan perlengkapan lainnya untuk mendukung kelancaran proses Pleno tersebut," tambahnya.

AKBP Budi Setiyono juga menghimbau kepada simpatisan dan para pendukung partai politik untuk menjaga ketertiban dan tidak membuat kegaduhan selama berlangsungnya Pleno.

"Polres Rohul bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran proses Pleno di Kabupaten tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman, dan nyaman, sehingga tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU bisa berjalan dengan baik," tegasnya.

Dengan demikian, upaya pengamanan yang ketat telah dipersiapkan untuk memastikan jalannya proses Pleno rekapitulasi pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Rokan Hulu berjalan lancar dan aman. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dan mendukung kelancaran proses demokrasi ini demi terciptanya hasil yang transparan dan akuntabel. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex