Luar Biasa! Peningkatan Infrastruktur Cetak Prestasi Hingga Hari Keenam Pelaksanaan TMMD 119 Kodim 0322/Siak

Senin, 26 Februari 2024 - 14:37:42 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di wilayah Kodim 0322/Siak, proyek peningkatan infrastruktur hingga saat ini Senin (26/02/2024) pada hari keenam (6) pelaksanaan, terlihat telah mencatat kemajuan yang membanggakan. Dengan fokus utama pada peningkatan ruas jalan, kelengkapan material, dan pemanfaatan alat berat.

TMMD terpantau telah berhasil mencapai capaian proyek yang signifikan, seperti peningkatan ruas jalan menyapa masyarakat yaitu berupa peningkatan ruas jalan sepanjang 1.300 meter dengan lebar 4 meter dan tebal 20 cm menggunakan cor beton menjadi pencapaian utama dengan progres mencapai 41%. 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M.Han, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com, dikatakan Dandim, upaya ini telah memberikan dampak positif pada mobilitas masyarakat, memperbaiki aksesibilitas, serta meningkatkan konektivitas wilayah.

"Material dan alat berat terpenuhi 100%, kunci kesuksesan proyek adalah ketersediaan material dan alat berat yang terpenuhi 100% di lokasi TMMD. Pasir, kerikil pecah, mal, cor beton, semen, dan alat berat menjadi pondasi kuat bagi kelancaran pelaksanaan proyek, serta memastikan pembangunan infrastruktur berjalan tanpa kendala," terang Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho.

Dengan pemanfaatan alat berat sesuai standar lanjut Dandim, maka bisa dipastikan dalam proses pengecoran jalan, pihak pelaksana memastikan penggunaan alat berat sesuai standar untuk memenuhi ketentuan keamanan dan keandalan.

"Hal ini menegaskan komitmen dalam menciptakan infrastruktur yang berkualitas tinggi," katanya.

Berbagai pencapaian ini terang Dandim, mencerminkan kerja keras, komitmen, dan kolaborasi antara TNI dan semua pihak terkait. 

"Dengan masih tersisanya waktu, harapan besar diletakkan pada progres pembangunan yang terus meningkat, memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat," paparnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex