Polres Rohul Gelar Program Minggu Kasih Di Gereja HKBP Pasir Pengaraian

Ahad, 25 Februari 2024 - 15:00:52 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar program Minggu Kasih di Gereja HKBP Pasir Pengaraian pada Minggu, 25 Februari 2024, mulai pukul 09:00 WIB. Program ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan menyerap aspirasi mereka.

Menurut Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono SIK MH, program Minggu Kasih merupakan prioritas Kapolri dan merupakan lanjutan dari Quick Wins Presisi. Kabag SDM Polres Rohul, Kompol Sordaman Sinaga SH, bertindak sebagai Pejabat Pelaksana program ini.

Program Minggu Kasih dihadiri oleh sekitar 100 jemaat. Pendeta dan jemaat dari Gereja HKBP Pasir Pengaraian, menyambut baik kehadiran Polres Rohul dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan Minggu Kasih yang rutin dilaksanakan.

Kompol Sordaman menjelaskan bahwa Minggu Kasih adalah program Polri untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terkait situasi Kamtibmas setempat.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus mendapatkan informasi tentang kondisi Kamtibmas dari masyarakat itu sendiri," katanya.

Selama kegiatan Minggu Kasih, Kabag SDM Polres Rohul memberikan imbauan kepada jemaat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Ia menekankan pentingnya peran semua komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memperkenalkan Call Center 110 sebagai sarana untuk melaporkan gangguan Kamtibmas.

Kabag SDM juga mengajak generasi muda untuk menjauhi perilaku negatif seperti kenakalan remaja dan menggunakan media sosial dengan bijak.

"Kita juga mengingatkan orangtua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam kegiatan berbahaya seperti tawuran, geng motor, dan penyalahgunaan narkoba," ujar Kompol Sordaman Sinaga SH.

Perwira Melati Satu ini juga mengungkapkan bahwa kasus narkoba di wilayah Kabupaten Rohul sangat tinggi, sehingga perlu mewaspadai penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, menjelang dan pasca Pemilu 2024, intensitas politik sangat tinggi, sehingga penting untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Minggu Kasih berlangsung dengan santai dan penuh keakraban, diisi dengan dialog interaktif antara Polres Rohul dan para jemaat Gereja HKBP Pasir Pengaraian.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama," ucap Kabag SDM mengakhiri. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex