Resmikan Masjid Istiqomah, Wabup Rohul Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Ahad, 25 Februari 2024 - 14:59:47 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Wakil bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan hadiri acara penyerahan Masjid Istiqomah sekaligus resmikan Masjid Istiqomah tepatnya di RW 02 Pasir Putih Timur Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Minggu (25/02/2024).

Ketua umum Masjid Istiqomah Helfiskar yang juga Kepala Badan Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu, dalam kata sambutannya mengatakan pembangunan masjid ini hasil dari infak dari salah satu masyarakat yang berdomisili di RW 02 Pasir Timur Putih.

"Bangunan Masjid ini hasil infak dari Bapak H. Iskak dan atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih," ucap Helfiskar.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Rohul H. Indra Gunawan mengajak masyarakat untuk tidak hanya membangun dan memperindah Masjid tetapi juga dapat memakmurkan nya.

"Melalui momentum menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah menghitung hari, mari kita perluas masjid ini dengan cara memakmurkannya," katanya.

Menurutnya, masjid tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan atau pembelajaran bagi umat dan sebagai sarana dakwah.

Dalam kesempatan itu juga  mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peresmian masjid tersebut.

"Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh jajaran panitia dan masyarakat karena pada saat ini alhamdulillah akan dilaksanakan peresmian masjid Istiqomah ini," katanya

Wabup juga berharap dengan diresmikannya masjid Istiqomah tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT.

"Saya berharap dengan telah diresmikannya Masjid ini, masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, apalagi tidak berapa Minggu lagi kita akan memasuki bulan suci ramadan," katanya.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada H. Iskak dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid.

"Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai pahala dari segala bentuk pengorbanan baik berupa materi, pikiran maupun tenaga yang telah dikeluarkan dalam pembangunan masjid ini," katanya

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan ceramah agama yang di sampaikan oleh 
Ustadz Kholifah H. Muhammad Zulhendri SH.MH dan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Rohul di depan pintu masuk Masjid Istiqomah yang di dampingi oleh H. Iskak beserta rombongan lainnya.

Acara ini di hadiri, Asisten I Sekda Kabupaten Rohul, Kepala Kemenag Rohul, Ketua BAZNAS Rohul, Kabag Kesra Rohul, Pejabat eselon Pemkab Rohul, Camat Rambah, Kepala Desa Pematang Berangan, Ketua Umum Masjid Istiqomah serta masyarakat RW 02 Desa Pematang Berangan.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex