Bupati Siak Resmikan Water Park Bianglala Ikon Wisata Baru di Kandis

Ahad, 25 Februari 2024 - 11:17:48 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Bupati Siak Alfedri resmikan water park Bianglala di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Acara peresmian dilaksanakan, di sela-sela musrenbang kecamatan, Sabtu (24/02/2024).

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa meresmikan penggunaan water park di Kecamatan Kandis. Pemkab Siak tentunya mengapresiasi manajemen Bianglala water park yang sudah menyelesaikan pembangunan ikon wisata baru di kota Kandis,” sebut Alfedri.

Alfedri menjelaskan, pembangunan waterpark Bianglala ini diharapkan bisa mendongkrak wisatawan dan mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat Kecamatan Kandis.

"Harapan kita tentunya dengan adanya waterpark ini, wisatawan makin ramai datang ke Kandis. Karena kami punya keyakinan ketika banyak wisatawan yang datang ekonomi masyarakat pasti meningkat, dan terbuka lapangan pekerjaan disini, 90 persen mempekerjakan anak-anak Kecamatan Kandis,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Siak itu, menambahkan Pemerintah Kabupaten Siak saat ini terus berupaya mempromosikan destinasi wisata agar menarik minat wisatawan datang ke Kabupaten Siak.

"Pemkab Siak tahun ini berencana menata taman-taman dan membuat ruang terbuka publik dan taman bermain anak untuk Kecamatan Kandis sendiri kami merencanakan pembuatan ruang terbuka publik di sebelah waterpark jadi kedepan kita bisa bekerjasama dengan manajemen water park bianglala,” harap Alfedri.

Disamping itu pemilik BiangLala Water park Brigjen Pol Herukoco bersyukur peresmian tempat wisata baru ini, bisa terwujud setelah beberapa tahun terhenti akibat pandemi covid 19.

"Alhamdulillah atas dukungan dari Pemkab Siak dan Pemerintah kecamatan hari ini, kita bisa meresmikan penggunaan water park ini yang beberapa tahun ini terhenti akibat pandemi covid. Kami dari manajemen ke depan akan terus mengembangkan waterpark ini tidak hanya sebagai wisata air namun ke bidang lainnya seperti olahraga dan lain-lain,”kata Heru.

Pada kesempatan itu, dilakukan  pemotongan tumpeng oleh owner Bianglala water park dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Siak Alfedri dan diakhir pelepasan burung merpati sebagai simbol telah diresmikannya tempat wisata baru itu.(rls).

Editor : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex