Mantap! Hari Ke-4 TMMD, Kodim 0322/Siak Tingkatkan Progres Pembangunan Musholla Dan MCK Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:18:09 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Berjalan pada hari keempat Proyek Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0322/Siak terus menorehkan pencapaian positif dalam sasaran utama pembuatan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan rehabilitasi Mushollah Baitul Maqdis. 

Pada tahap ini, terlihat progres pembangunan semakin meningkat dengan pemasangan bata MCK, pemasangan seng, dan pengecoran lantai untuk teras Musholla.

"Pemasangan bata pada proyek MCK menjadi titik fokus, menandai pondasi yang kokoh untuk fasilitas sanitasi yang lebih baik," ungkap Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho,M.Han melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com, Sabtu (24/02/2024).

Dijelaskan Dandim, hingga saat ini tim pelaksana dari Kodim 0322/Siak dengan penuh semangat bekerja keras untuk memastikan setiap detail pembangunan MCK sesuai standar kualitas dan kebutuhan masyarakat.

Sementara itu lanjut dia, adapaun untuk Musholla Baitul Maqdis mengalami perubahan signifikan dengan pemasangan seng sebagai atap dan pengecoran lantai untuk teras. 

"Hal ini menunjukkan komitmen untuk memperbaiki fasilitas ibadah yang penting bagi masyarakat setempat. Pembaruan ini diharapkan dapat menciptakan ruang yang lebih representatif dan nyaman untuk kegiatan keagamaan," imbuhnya.

Dijelaskan Dandim, peningkatan progres ini membangkitkan semangat gotong-royong dan kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat. 

"Dengan terus berlanjutnya pembangunan, diharapkan MCK dan Musholla Baitul Maqdis dapat segera memberikan manfaat maksimal bagi kesejahteraan dan kebersamaan masyarakat Desa," tuturnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex