Optimalkan Kesejahteraan Masyarakat, TMMD Ke-119 Di Siak Bantu Perehaban Sejumlah Rumah Tak Layak Huni

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:27:54 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-119 tahun 2024 untuk mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat sejak dibuka pada Selasa (20/02) kemarin, pada hari ketiga (3) ini TMMD, selain melakukan perbaikan jalan juga menyasar kegiatan fisik lainnya yaitu perehaban sejumlah rumah tidak layak huni di wilayah RT 02 RK 02, Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (23/02/2024).

Ada empat unit rumah tak layak huni yang direhab oleh tim TMMD, diantaranya Rumah Bapak Riyanto, Bapak Sukatno, Bapak Mundori dan Rumah Bapak Rokim, yang kondisinya memang sudah cukup memprihatinkan dan memang sudah layak untuk dilakukan perbaikan.

"Rumah-rumah yang dipilih telah melalui proses identifikasi dan penilaian untuk menentukan tingkat kerusakan dan kebutuhan perbaikan. Pada saat ini sedang dalam proses pengerjaan oleh personel TMMD dan masyarakat," kata Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho,M.Han melalui keterangan tertulisnya yang diterima Catatanriau.com.

Dijelaskan Dandim, TNI dari Kodim 0322/Siak bersama-sama dengan masyarakat setempat akan bergotong royong dalam proses perehaban rumah tidak layak tersebut.

"Diharapkan melalui kolaborasi ini, tidak hanya rumah-rumah yang diperbaiki, tetapi juga akan terbentuk semangat kebersamaan dan keterlibatan aktif warga dalam memajukan kondisi lingkungan mereka," imbuhnya.

Perehaban rumah tidak layak itu lanjut Dandim, tidak hanya berfokus pada perbaikan struktural, tetapi juga melibatkan penyediaan fasilitas dasar yang layak.

"Program ini sekaligus memberikan peluang bagi masyarakat setempat untuk mendapatkan pelatihan keterampilan, sehingga dapat menjadi modal untuk mengembangkan keterampilan mereka sendiri di masa depan," ujarnya.

Diakhir dejelaskan Dandim bahwa TMMD ke-119 tahun anggaran 2024 ini menegaskan komitmen TNI Kodim 0322/Siak dalam mendukung pembangunan di tingkat Desa. 

"Program ini diharapkan dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memperkokoh rasa persatuan dan gotong royong," ulasnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex