Mahasiswa UNRIDA Salurkan Sembako Kepada Sejumlah Orang Lansia

Kamis, 22 Februari 2024 - 19:58:22 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok Dua (2) Universitas RIAU Indonesia (UNRIDA) menyalurkan paket sembako kepada Orang Tua Lanjut Usia (Lansia) di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (21/02/2024).

Mahasiswa KKN kelompok Dua (2) di Desa kampung Pulau sebanyak 8 orang yaitu, Sabar Paiman Simatupang, Septi Ayu Ningsi, Ronald Pratama Putra, Prodi Hukum. Nur Anni Azizah, Yora Febrianti,  Prodi Administrasi Negara. Dhiya Ulhak Hakimah, Fanyurba Noverida Erasari Buaton, Jeki Syaputra, Prodi Administrasi Bisnis. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Imeldalius SH,.MH,. C.Med

Ketua kelompok, Paiman Simatupang mengatakan, bantuan sembako tersebut dibagikan langsung oleh mahasiswa kepada lansia dari rumah ke rumah.

"Sembako yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, bubuk teh," katanya.

Paiman menyebutkan, paket sembako tersebut berasal hasil dari mahasiswa atau kelompok mereka, sebagai bentuk penghormatan kepada orang tua lansia, dan juga suatu perhatian khusus antara anak kepada orang tua dimana selama giat KKN di Desa kampung Pulau sangat banyak kenangan yang mereka dapat, khususnya dari orang tua tempatan.

"Walaupun sembako yang kami berikan tidak seberapa  tetapi kami sangat bersyukur karena dapat melakukan kegiatan sosial dan berkomunikasi langsung dengan lansia yang ada di Desa Kampung Pulau," tuturnya.

Kepala Desa Kampung Pulau melalui  sekretaris Desa ikut serta mendampingi KKN Mahasiswa dalam giat membagi sembako di wilayah tersebut.

"Apresiasi sangat kepada pihak mahasiswa UNRIDA khususnya yang di kampung Pulau dimana mereka telah membuktikan secara ilmu pengetahuan bisa mengikuti kegiatan dipemerintahan Desa, terkhusus bisa beradaptasi ke masyarakat Desa termasuk ke anak pelajar," ucapnya.

Adanya kegiatan ini merupakan bentuk yata dari KKN Mahasiswa UNRIDA telah memberikan dampak positif kepada masyarakat Desa Kampung Pulau, dan harapan kami, semoga anak-anak tingkat Sekolah Menengah Atas( SMA) bisa mengikuti atau mengisi bangku perkuliahan di UNRIDA.

Sebab secara persaingan ilmu Universitas sudah tidak diragukan lagi apalagi sudah di lihat masyarakat dengan nyata melalui KKN Mahasiswa UNRIDA di kampung Pulau. tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Imeldalius SH,.MH,. C.Med Meyampaikan kegiatan ini benar-benar niat baik dari kelompok (2) dapat membantu dan memberi berkah walaupun sembako sederhana.

"Selama kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas maka lakukanlah dan semoga apa yang dilakukan menjadi berkah dan bermanfaat," tutupnya.(Rls).

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex