Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 03/Minas Pasang Pamflet Imbauan Bahaya Karhutla di Kampung Lubuk Umbut

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:58:04 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 03/Minas Serma Benriyadi melaksanakan penanaman Pamflet yang berisi imbauan bahaya Karhutla di daerah yang rawan terbakar, Kamis (22/02/2024).

Pemasangan pamflet itu tampak dilakukan di seputaran RT 01/RK 02 Kampung Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, dengan titik koordinat  :Co 0°57'53,255"N 101°34'57,152"E.

"Dalam hal ini kita melaksanakannya bersama-sama dengan pihak RPK PT Arara Abadi, dan selama kegiatan berlangsung kita tidak menemukan adanya titik api maupun asap, sementara untuk kondisi cuaca terpantau cerah," tutur Serma Benriyadi.

Diakhir Serma Benriyadi menjelaskan, peran serta semua pihak, baik TNI, Polri, Kementerian atau Lembaga, Perusahaan, Stakeholder kehutanan dan masyarakat sangat diharapkan, sehingga bersinergi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Dengan dipasangnya pamflet imbauan bahaya Karhutla ini mudah-mudahan masyarakat bisa membaca, harapannya dapat mengedukasi dan mengantisipasi dampak dari kebakaran hutan dan lahan," tuturnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex