Pastikan Situasi Tetap Kondusif Pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Kemuning Sambangi Warga Binaan

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:42:44 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Bripka Agus Guswara seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari Polsek Kemuning Polres Indragiri Hilir (Inhil) menyambangi masyarakat usai Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Bripka Agus menjelaskan, aksi sambang usai Pemilu 2024 itu dilakukan guna menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayahnya sekaligus cipta cooling system pasca pemilu 2024.

"Melalui sambang ini saya mengajak warga binaan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Desa Sekayan, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil," ujar Bripka Agus, Rabu (21/02/2024).

Saat berinteraksi dengan warga, Bripka Agus memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga kedamaian serta ketertiban pasca Pemilu 2024.

"Pada saat sekarang ini proses pleno ditingkat Kecamatan Kemuning sedang berlangsung, selama pleno saya harapkan masyarakat untuk tidak membuat situasi diwilayah kita menjadi gaduh, kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif." Ujarnya.

Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono,SH.,MH mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat sangat penting untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

"Apalagi pada saat ini kita sedang pasca pemilu. Tentunya kehadiran bhabinkamtibmas bisa menjadi penyejuk di dimasyarakat," kata Kapolsek Kemuning.

Kapolsek Kemuning juga juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat kecamatan Kemuning atas partisipasinya selama pesta demokrasi 2024 yang berjalan aman, lancar dan damai. 

"Dan pasca Pemilu 2024 ini saya harapkan kembali agar masyarakat bisa menjaga situasi dan kondisi diwilayahnya masing-masing dengan tidak percaya berita hoax yang memecah belah masyarakat." Tutup Kapolsek.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex