Hari Ke-3 Rapat Pleno, Danramil Minas Kerahkan Personilnya Tetap Lakukan Pengamanan Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2024 Di PPK Sungai Mandau

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:19:45 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danramil 03/Minas Kapten Arh Aguswanto mengerahkan sejumlah personilnya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan rapat Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hari ketiga (3) hasil pemilu 2024 ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (21/02/2024).

"Hari ini kita menugaskan personil dari Koramil 03/Minas untuk melakukan pengamanan gabungan berasama anggota Polri dan Satpol PP," ungkap Danramil.

Dijelaskan Danramil, kehadiran anggota TNI-Polri dan Satpol PP dalam rapat pleno tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan transparansi, keadilan, dan keamanan dalam proses demokrasi, terutama dalam konteks penghitungan suara yang merupakan tahapan krusial dalam Pemilu.

"Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau ancaman terhadap integritas proses demokrasi," katanya.

Selain memastikan keamanan lanjut dia, Anggota TNI-Polri dan Satpol PP juga berperan dalam memastikan kelancaran proses penghitungan suara.

"Dalam hal ini kami juga membantu pengawasan serta menanggulangi potensi masalah yang mungkin muncul, seperti kecurangan atau ketidakadilan dalam perhitungan suara," ulasnya.

Hingga saat ini lanjut Danramil, sudah 23 TPS yang telah selesai direkapitulasi dari total 31 TPS yang ada di Kecamatan Sungai Mandau.

"Dapat kami informasikan juga bawa rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di PPK Sungai Mandau hingga saat ini terpantau dalam keadaan aman dan terkendali," tuturnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex