Antisipasi Gangguan Saat Penghitungan Hasil Suara Pemilu 2024, Personil Koramil 04/Perawang Lakukan Pengamanan di PPK Tualang

Selasa, 20 Februari 2024 - 10:40:14 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Guna mengantisipasi gangguan ataupun masalah, Anggota Koramil 04/Perawang Serka Alexander, Sertu TH. Hutagalung dan Sertu Sarju hari ini Selasa (20/02/2024), mereka bersama aparat gabungan dari Polsek Tualang melaksanakan pengamanan pleno terbuka hari ketiga (3) rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Panitera penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tualang di Gedung Olahraga (Gor) Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

"Tindakan ini diambil sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan munculnya masalah dalam perhitungan suara yang dilakukan oleh PPK Tualang," kata Serka Alexander didampingi Sertu TH. Hutagalung dan Sertu Sarju.

Dijelaskan Serka Alexander, kehadiran Anggota TNI-Polri dalam rapat pleno tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan transparansi, keadilan, dan keamanan dalam proses demokrasi, terutama dalam konteks penghitungan suara yang merupakan tahapan krusial dalam Pemilu. 

"Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau ancaman terhadap integritas proses demokrasi," katanya.

Selain memastikan keamanan lanjut dia, Anggota TNI-Polri juga berperan dalam memastikan kelancaran proses penghitungan suara. 

"Dalam hal ini kami juga membantu pengawasan serta menanggulangi potensi masalah yang mungkin muncul, seperti kecurangan atau ketidakadilan dalam perhitungan suara," ulasnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex