Audiensi Bersama Sekjen Kemendagri, Rombongan Masyarakat Riau ini Bawa Nama PJ Gubernur

Selasa, 20 Februari 2024 - 10:01:25 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diharapkan mampu memberi Atensi terhadap Kebijakan dalam penentuan Penjabat (PJ) Gubernur Riau.

Atensi yang dimaksud tentunya juga mengandung Kebijaksanaan, sesuai dengan Mekanisme dan Ketentuan Hukum yang berlaku.

Khusus untuk Provinsi Riau, kebutuhan yang paling Hakiki adalah terkait dengan Penyelesaian Sengketa Agraria. Kasus Pertanahan benar-benar menjadi perhatian bersama.

Masyarakat Provinsi Riau sangat membutuhkan Pemimpin yang mengerti dan faham tentang permasalahan tersebut, kendati Jabatan PJ Gubernur hanya 1 tahun saja.

Ditemui pada saat berada di Restoran Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Hari ini, Selasa (20/2/2024) Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, bahwa Rombongan tersebut telah mendapatkan Balasan Surat terkait Jadwal Audiensi bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Menurut Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu, dirinya beserta 19 Rombongan Pengurus Teras dari Induk Organisasi Kepemudaan terbesar dan tertua itu, memiliki Jadwal Utama dalam Mengikuti Kegiatan DPP KNPI, seraya di Jakarta, mereka juga sudah dapat Balasan Surat dari Kemendagri.

"Puji Tuhan Alhamdulillah, kehadiran kami disini adalah Wujudnyata Partisipasi Publik dalam mendukung Pemerintahan yang Baik dan Benar. Pemprov Riau mesti dipimpin oleh sosok yang mengerti dan faham tentang Persoalan kekinian. Melalui Surat Rekomendasi Menteri ATR/BPN, kami mewakili Para Tokoh di Provinsi Riau tentunya menyambut baik seraya mendukung di Tekennya SK Pengangkatan PJ Gubernur Riau atas nama Dr Ir Budi Situmorang" ungkap Larshen Yunus.

Ketua KNPI Riau sekaligus WASEKJEN DPP KNPI (Pusat) itu tegaskan, bahwa Partisipasi yang dilakukan mereka benar-benar murni dari hati, tanpa ada unsur Kepentingan Lainnya. Semangat mereka benar-benar untuk Perubahan dan Perbaikan Tata Kelola Permasalahan Sengketa Agraria di Provinsi Riau dan Pak Doktor Insinyur Budi Situmorang adalah orangnya. Sosok yang punya Basis Keilmuan yang tepat.

"Bismillah, atas nama Masyarakat Provinsi Riau! dan tentunya dilandasi dengan semangat Juang yang tinggi. Selain Pak SF Hariyanto, Sekdaprov Riau, ternyata ada sosok yang Jauh lebih tepat, yaitu Pak Budi Situmorang. PJ Gubernur Riau yang diharapkan mampu menuntaskan berbagai Kasus Sengketa Agraria di Provinsi Riau" ujar Larshen Yunus.

Aktivis Anti Korupsi Lulusan dari Kampus Universitas Riau itu pastikan, bahwa Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri sudah sejalan dengan Surat Rekomendasi dari Menteri ATR/BPN RI, Marsekal (Purn) TNI Hadi Tjahjanto.

"Ayo bapak ibu Masyarakat Riau, mari kita bermunajat seraya menghaturkan Do'a yang terbaik, agar Keputusan Menteri Dalam Negeri tepat. Semoga dengan pertemuan bersama Sekjen Kemendagri mampu menjawab segala Kerisauan Masyarakat di Provinsi Riau. Doktor Insinyur Budi Situmorang adalah Jawabannya" tutur Larshen Yunus, didampingi Tim Advokasi Hukum DPD KNPI Provinsi Riau, seraya menutup pernyataan persnya.(rls).

Editor : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex