Sekda Arfan Usman Sebut Partisipasi Pemilih di Kabpaten Siak Tinggi

Rabu, 14 Februari 2024 - 19:00:00 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Setelah memberikan Hak Pilihnya, di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, langsung meninggalkan TPS dan melaksanakan monitoring ke sejumlah TPS di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Diawal Monitoringnya, Sekda Siak terlebih dahulu melihat pelaksanaan pemungutan suara di TPS 06 Kampung Buantan Besar Kecamatan Siak, selanjutnya di TPS 05 dan TPS 6 Kampung Jayapura Kecamatan Bungaraya, dilanjutkan TPS 008 Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, kemudian di TPS 5 Kampung Teluk Mesjid, TPS 14, TPS 20, TPS 22 di Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit, dan diakhiri di TPS 02 Kampung Perincit, TPS 04 Kampung Pebadaran dan terakhir di TPS 02 Kampung Dusun Pusaka Kecamatan Pusako.

Usai berkeliling ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibeberapa Kecamatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan Syukur karena pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Siak, Kecamatan Bungaraya, Kecamatan Sabak Auh, Kecamatan Sungai Apit dan Kecamatan Pusako, berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Hari ini saya bersama Kabag OPS Polres Siak, Asisten I Setda Kabupaten Siak beserta tim 3 Monitoring lainnya, melaksanakan Peninjauan terhadap pelaksanaan Pemilu di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak" kata dia.

"Alhamdulillah dari hasil Peninjau kami di beberapa TPS, pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan", jelas Arfan.

Dari raut wajah Sekda Arfan tampaknya, sangat bahagia, karena dari pantauannya ke sejumlah TPS masyarakat Kabupaten Siak sangat antusias mengunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, saat kami melihat secara langsung pelaksanaan Pemilu di beberapa TPS tadi, terlihat antusias masyarakat sangat luar biasa dalam memberikan hak pilihnya, dibandingkan pada Pemilihan sebelumnya. Jadi keraguan kita akan adanya Golput tidak terbukti, karena masyarakat sudah memahami dan mengerti dan memberikan hak pilihnya", jelasnya.

Monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni, Kabag OPS Polres Siak Kompol Didi Antoni, dan rombongan lainnya.(rls/Infotorial).

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex