Kapten Arh Aguswanto Kerahkan Sejumlah Personel Lakukan Pengamanan Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2024 Ditingkat PPK Minas

Senin, 19 Februari 2024 - 12:08:25 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danramil 03/Minas Kapten Arh Aguswanto mengerahkan sejumlah personilnya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan rapat Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hari kedua hasil pemilu 2024 ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Minas, di Aula Kantor Camat Minas, Kabupaten Siak, Riau, Senin (19/02/2024).

"Hari ini kita menugaskan tiga orang personil dari Koramil 03/Minas untuk melakukan pengamanan gabungan berasama anggota Polri Satpol PP," ungkap Danramil.

Dijelaskan Danramil, kehadiran anggota TNI-Polri dan Satpol PP dalam rapat pleno tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan transparansi, keadilan, dan keamanan dalam proses demokrasi, terutama dalam konteks penghitungan suara yang merupakan tahapan krusial dalam Pemilu.

"Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau ancaman terhadap integritas proses demokrasi," katanya.

Selain memastikan keamanan lanjut dia, Anggota TNI-Polri dan Satpol PP juga berperan dalam memastikan kelancaran proses penghitungan suara.

"Dalam hal ini kami juga membantu pengawasan serta menanggulangi potensi masalah yang mungkin muncul, seperti kecurangan atau ketidakadilan dalam perhitungan suara," ulasnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex