Pemkab Rohul Akan Gelar Helatan MTQ Ke-24 Tahun 2024

Ahad, 18 Februari 2024 - 11:50:25 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali akan menggelar perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten, yang ke-24 pada tahun 2024 ini. Acara prestisius ini juga akan disemarakkan dengan pawai Ta'aruf, yang diikuti oleh peserta dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul.

Perayaan MTQ akan dimulai pada hari Senin, 26 Februari 2024, dengan pawai Ta'aruf yang akan di laksanakan pukul 09.00 dari Desa Pematang Berangan menuju Masjid Islamic Center Rokan Hulu.

Momentum pawai ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga serta menunjukkan kekayaan budaya dan keagamaan yang dimiliki oleh masyarakat Rokan Hulu.

Malam harinya, tepat pukul 21.00 WIB setelah sholat Isya, akan dilangsungkan upacara pembukaan resmi MTQ ke-24. Acara ini akan berlangsung di Lapangan Pematang Baih, Kabupaten Rokan Hulu. Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta meramaikan serta mensukseskan acara perhelatan MTQ tahun ini.

Menurut Bupati Rokan Hulu, partisipasi aktif dari masyarakat sangatlah penting untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap kegiatan keagamaan dan kebudayaan seperti MTQ ini.

"Kegiatan ini tidak hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga merupakan wujud kecintaan kita terhadap Al-Quran serta sebagai upaya untuk menjaga dan memperkokoh nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat," ujar H.Sukiman.

MTQ ke-24 ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wahana untuk memperkokoh tali silaturahmi antarwarga dan meningkatkan kecintaan serta pemahaman terhadap Al-Quran.

"Dengan demikian, diharapkan acara ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Rohul dalam mempererat persatuan dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama," ucap Bupati Sukiman.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex