Babinsa Perawang Barat Kawal Pengembalian Hasil Pemilu 2024 Dari TPS, PPS Hingga Menuju PPK Tualang

Kamis, 15 Februari 2024 - 13:49:39 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Babinsa Kampung Perawang Barat Sertu Venus Luberto, ia melaksanakan kegiatan pengawalan pergeseran Kotak Suara Pemilu 2024 mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (15/02/2024).

Dijelaskan Sertu Venus Luberto pengawalan langsung surat suara yang telah selesai dihitung dari tiap TPS di Kampung Perawang Barat menuju PPK Tualang juga dilakukan bersama Personil Polri, PPS, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Linmas.

"Pengawalan ketat hasil pemungutan suara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman gangguan keamanan yang dapat menghambat tahapan rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat PPK," kata Sertu Venus Luberto.

Dijelaskan Babinsa, pengawalan yang dialkukan ini sendiri merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai.

"Sebab kami betul-betul mengawasi surat suara dari TPS-TPS untuk memastikan dalam kondisi aman. Jadi, saya selaku salah satu Anggota yang mengawal pengembalian surat suara tidak boleh lengah sedikit pun," tegasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex