Pesta Kontestasi Politik Tahun 2024: Wakil Bupati Rohul & Istri Salurkan Pilihannya di TPS 045

Rabu, 14 Februari 2024 - 19:55:53 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Indra Gunawan bersama dengan Istri Ny. Sri Yulita Indra Gunawan mendatangi TPS 045 Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu untuk menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan umum (Pemilu) yang di selenggarakan pada hari ini Rabu (14/02/2024). Sekitar pukul 08.00 Wib.

Usai melaksanakan pencoblosan Wabup yang di dampingi istrinya tidak lupa menyapa warga masyarakat yang sudah mulai antri menunggu pencoblosan. Pada kesempatan itu H. Indra Gunawan juga mengingatkan pentingnya menggunakan hak pilih dengan penuh kesadaran dan kehati-hatian.

Pemilihan kali ini dianggap sangat menentukan bagi nasib negara dan daerah untuk lima tahun ke depan, sehingga masyarakat diminta untuk memilih dengan cermat.

"Mari salurkan hak pilih kita dengan baik. Hasil pemilihan hari ini akan sangat menentukan masa depan negara dan daerah untuk lima tahun mendatang. Mari kita perhatikan kertas suara dengan seksama sebelum menggunakan hak pilih kita," kata Wabup Rohul.

Pemilu di tahun 2024 ini bukan sekadar rutinitas, melainkan momen krusial bagi rakyat. Dalam momentum ini, setiap suara memiliki arti besar dalam menentukan arah kepemimpinan negara selama lima tahun ke depan.

Para pemimpin terpilih akan bertanggung jawab dalam merumuskan kebijakan pemerintahan di berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya. Oleh karena itu, pemilihan umum menjadi tonggak penting bagi kestabilan dan kemajuan negara.

"Hak pilih adalah hak asasi setiap warga negara yang tak boleh diabaikan. Dengan hak pilih ini, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk ikut serta dalam menentukan pemimpin mereka," kata H. Indra Gunawan.

Lebih dari sekadar memberikan suara, hak pilih memberikan kesempatan pada individu untuk berpartisipasi dalam pembentukan kebijakan publik. Melalui pemilihan umum, rakyat dapat mengekspresikan aspirasi dan kebutuhan mereka serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa ke depan," lanjutnya.

Ia juga menyampaikan, Pemilu adalah tanggung jawab bersama. Masyarakat memiliki peran kunci dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan proses ini. Penting bagi setiap individu untuk menjadi pengawas yang baik, memastikan integritas dan kejujuran dalam setiap tahapan pemilihan.

Selain itu, masyarakat juga dituntut untuk mengakses informasi yang akurat dan objektif tentang para calon yang bersaing. Dengan memilih calon yang sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan mereka, masyarakat akan turut berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk bangsa dan negara. (MC Diskominfo Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex