Konferensi Pers Bawaslu Rohul: Memperkuat Kerjasama Dengan Media Menuju Pemilu 2024 Bersih & Damai

Selasa, 13 Februari 2024 - 08:04:21 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar acara Konferensi Pers dan Cooffe Morning di D House Cafe Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah pada Senin (12/02/2024).

Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Bawaslu dan para wartawan yang bertugas di wilayah Rohul menjelang Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Rohul, Fajrul Islami Damsir, SH.,MH, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperkuat kerjasama antara Bawaslu dan media dalam mengawal pelaksanaan Pemilu yang bersih dan damai.

"Makanya kita dari Bawaslu agendakan acara seperti ini," katanya.

Lebih lanjut, Fajrul menekankan komitmen Bawaslu dalam memastikan Pemilu berjalan dengan integritas yang tinggi, serta mengharapkan peran aktif media dalam menyajikan informasi yang akurat dan tidak menyebarkan hoaks.

Bawaslu Rohul telah melakukan pemantauan terhadap potensi gangguan yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024, baik itu terkait dengan aspek demografis maupun pelanggaran yang mungkin terjadi.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (P2H) Bawaslu Rohul, Gummer Siregar, menjelaskan bahwa pihaknya telah secara intensif melakukan pemantauan terhadap potensi pelanggaran Pemilu 2024.

"Pemantauan ini mencakup aspek-aspek seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT), keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), praktik money politics, netralitas penyelenggara, ASN, atau perangkat desa, pendistribusian logistik pemilu, aksesibilitas TPS, dan faktor-faktor lain yang berpotensi mengganggu kelancaran Pemilu," ungkapnya.

Acara ditutup dengan arahan dari Ketua Bawaslu Rohul, Fajrul Islami SH, yang menekankan pentingnya kerjasama antara Bawaslu dan media dalam memastikan berlangsungnya Pemilu yang transparan dan berintegritas.

"Dengan adanya kerjasama yang kuat antara Bawaslu dan media, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar, transparan, dan dapat dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Rohul," pungkasnya mengakhiri.

Acara ini dihadiri oleh Ketua dan Pimpinan Komisioner Bawaslu Rohul, bersama dengan puluhan wartawan dari berbagai media, termasuk media televisi, cetak, dan online.

Hubungan yang kuat antara Bawaslu dan media diharapkan dapat menjadi fondasi yang kokoh dalam mengawal Pemilu 2024 menuju keberhasilan yang sesungguhnya.(Bawaslu Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex