Kapolres Kuansing Cek Langsung TPS Rawan Banjir Dan Surat Suara Untuk Pastikan Pemungutan Suara Lancar

Senin, 12 Februari 2024 - 14:32:06 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melakukan pengecekan langsung terhadap TPS rawan banjir dan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik PPK Wilayah Hukum Polsek Kuantan Hilir, Kabupaten Kuansing, Minggu (11/2/2024) Pukul 15.00 WIB. Pengecekan ini dilakukan guna memastikan langsung kesiap siagaan fasilitas Pemilu 2024 dan semua proses berjalan sesuai aturan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kab. Kuansing Irwan Yuhendi, ST, Ketua Bawaslu Kab. Kuansing Mardius Adi Saputra,SH.MH, Camat Kuantan Hilir Sdr. Edison Tuindra, S.Pd, M.Si, Camat Kuantan Hilir Seberang Sdr. Zamri, S.Pdi, Kapolsek Kuantan Hilir AKP Sutarja, SH, Ketua PPK Kec. KH dan PPK Kec. KHS, Ketua Panwascam Kec. KH dan Panwascam KHS dan Personil Pengamanan PPK.

Adapun hasil pengecekan lokasi TPS Rawan Banjir di Wilayah Kec. Kuantan Hilir yakni 7 TPS ( Ada Alternatif ) dan 26 TPS ( Tidak ada Alternatif ), kemudian Pengecekan Gudang Logistik PPK Kuantan Hilir yakni Bilik Suara 200 Buah, Kotak suara berisi logistik Pemilu 250 Kotak dan Kantong Plastik Berisi Logistik Pemilu 50 Bungkus.

Selanjutnya pengecekan Gudang Logistik PPK Kuantan Hilir Seberang yakni Bilik Suara : 144 Buah, Kotak Suara Berisi Logistik Pemilu : 180 Kotak dan Kantong Plastik Berisi Logistik Pemilu 36 Bungkus.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., menyampaikan "Agar Petugas Penyelenggara Pemilu PPK dan Panwascam untuk selalu berkoordinasi dengan Pihak Upika Kecamatan demi kelancaran Pemilu yang aman dan lancar,"

"Kemudian menghimbau agar pihak keamanan menjaga kesehatan dan keselamatan Personil dalam melaksanakan Dinas, agar pihak-pihak yang sesuai Tupoksinya dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya masing-masing demi suksesnya Pemilu yang aman dan lancar tahun 2024," ujar Kapolres.

"Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024, Beberapa TPS yang dikunjungi Kapolres dianggap rawan bencana seperti banjir maupun rawan gangguan kamtibmas,”

Sementara itu, Kapolres menambahkan, dalam kegiatan pengecekan itu juga melakukan koordinasi dengan pelaksana Pemilu 2024 dan memberikan himbauan kepada petugas terkait.

Kolaborasi yang efektif antara semua pihak terlibat, termasuk petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu.
“Dengan langkah ini, diharapkan tercipta wilayah yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai,” tutup Kapolres mengakhiri keterangannya.(Ayub).

Sumber: Humas Polres Kuansing



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex