Kapolsek Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS Se - Kecamatan dan Beri Himbauan Kamtibmas

Ahad, 11 Februari 2024 - 14:55:31 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani memberikan himbauan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 saat menghadiri pelantikan dan pembekalan pengawas TPS se- Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar di Aula Balantas Desa Rimbo Panjang, pada waktu lalu.

Kapolsek Tambang menyampaikan kepada seluruh peserta pengawas TPS se Kecamatan Tambang untuk menjalankan amanah ini dengan baik sesuai dengan aturan Pemilu dan Regulasi yang sudah ditetapkan."Jaga kerja sama yang baik dengan semua unsur terkait dalam mensukseskan Pemilu 2024" ujarnya.

Jadilah sebagai duta yang dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu nanti. "Ajak seluruh masyarakat untuk memberikan hak suaranya di TPS yang tinggal 14 Februari 2024,”terangnya.

Lebih lanjut, AKP Marupa  untuk guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas dan mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Tambang juga mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan AKP Marupa dapat membawa berbagai dampak positif yakni mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kedekatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri hingga terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban Kecamatan Tambang.

Tak lupa, dirinya juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa. Namun tentunya dengan tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik dan pilihan politik.

“Memiliki pilihan politik yang berbeda-beda merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Kami juga berharap seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Tambang dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas,” tegasnya.

“Masyarakat untuk bersama-sama mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 agar berjalan baik dan lancar serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Kecamatan Tambang menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024,” pesannya. ( Irwan Ocu Bundo ).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex