Gelar Apel Siaga Masa Tenang Jelang Pemilu 2024, Ini Himbauan Ketua Panwaslu Rohul

Ahad, 11 Februari 2024 - 14:17:35 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Rokan Hulu menggelar Apel Siaga dalam rangka pengawasan masa tenang pemungutan dan penghitungan suara untuk Pemilu tahun 2024. Apel ini dilaksanakan di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, pada Minggu (11/02/2024) pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam Apel ini sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua dan Pimpinan serta anggota Panwas Rohul, Kapolres Rohul dan Pejabat Utama Polres Rohul, serta Kasat Pol PP.

Bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Kapolres Rohul yang didampingi oleh Ketua Panwaslu Rohul dan Kasat Pol PP, dengan peserta Apel meliputi Anggota Danramil 02 Rambah, Personil Satlantas Polres Rohul, SatPol PP, Ketua dan Anggota Sekretariat Panwascam se Kabupaten Rokan Hulu, serta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Rambah.

Dalam kata arahannya, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, SIK.MH menyampaikan komitmen Polri dalam menjaga ketenangan dan keamanan selama masa tenang pemilu.

"Polri berkomitmen untuk melakukan patroli dan pengawasan guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar," kata Kapolres.

Beliau juga menekankan pentingnya doa dalam menjalani proses pemilu ini dengan lancar dan damai serta mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menjaga integritas dan keamanan Pemilu demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Ketua Panwaslu Kabupaten Rohul, Fajrul Islami Damsir SH.MH, juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi masa tenang dan menegaskan agar tidak ada aktivitas politik uang. Himbauan ini disampaikan untuk menjaga integritas dan keadilan dalam proses demokrasi.

Masa tenang menjadi momen penting dalam proses demokrasi, di mana masyarakat diminta untuk mempertimbangkan pilihan mereka dengan bijak.

"Pada hari ini juga kita akan memulai Penurunan APK yang masih terpasang. Kita berharap semua pihak dapat menjaga integritas dan menghormati aturan yang berlaku demi terciptanya pemilu yang bersih dan adil," pungkasnya mengakhiri.

Di penghujung acara ini dilaksanakan pelepasan peserta Apel berpatroli untuk penurunan APK yang masih terpasang, dan dilepas langsung oleh Kapolres Rohul dan Ketua Panwaslu Kabupaten Rohul.(Panwaslu Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex