Polsek Minas - Polres Siak Sambangi Jemaat Gereja Methodist Dengarkan Curhatan Dan Salurkan Paket Sembako Bagi Jemaat Yang Membutuhkan

Ahad, 11 Februari 2024 - 10:53:22 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Personil Polsek Minas - Polres Siak menyambangi Jemaat Gereja Methodist di Kelurahan Minas Jaya, untuk melakukan kegiatan Minggu Kasih. Giat itu dipimpin Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH diwakili Kanit Binmas AKP RE Sitorus dan ikuti oleh sejumlah personil lainnya, Ahad (11/02/2024) pagi.

Kehadiran personil tampak disambut baik oleh para pengurus Gereja dan jemaat, yang mana dalam hal ini Pendeta Gereja Methodis Minas Pdt. Coni Siahaan dan pengurus Gereja Methodis Minas mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas diadakannya program minggu kasih sebagai wadah menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

"Kami umat Gereja Methodis Minas sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian sektor Minas yang selalu melakukan pengamanan dan patroli setiap ibadah pada hari minggu maupun hari besar," kata Coni Siahaan.

Selain itu kata dia, umat Gereja Methodis Minas selalu berharap kepada pihak kepolisian sektor Minas agar tetap dan selalu melakukan pengamanan terhadap masyarakat apapun jenis kegiatannya.

"Kami umat Gereja Methodis Minas menyampaikan apresiasi terhadap Polsek Minas atas situasi kamtibmas yang aman selama melaksankan ibadah di gereja ini. Terimakasih banyak atas kehadiran Polsek Minas disetiap kegiatan masyarakat, sehingga kami umat Gereja Methodis Minas merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di gereja ini," imbuhnya.

Selain itu, mewakili pengurus Gereja Methodis Minas, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Resort Siak dan Polsek Minas yang telah sudi dan bersedia memberikan bantuan bingkisan paket sembako yang akan diberikan kepada para jemaat yang tidak mampu atau yang membutuhkannya.

"Semoga bapak-bapak sekalian selalu diberkati, dilindungi dan diberikan kesehatan serta kesuksesan untuk kedepannya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Menanggapi curhatan Minggu Kasih tersebut Kapolsek Minas diwakili Kanit Binmas Polsek Minas AKP R.E Sitorus menyampaikan, bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

Polsek Minas juga akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari minggu biasa maupun hari besar.

"Kami Polsek Minas selalu ada untuk masyarakat karena Polri ini adalah punya masyarakat. Untuk situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tentu berkat peran semua pihak yg saling peduli dengan lingkungan sekitar..Kami Polsek Minas juga mengucapkan Terimakasih kepada masyarakat maupun seluruh Umat Gereja atas kerja samanya selama ini sehingga Kamtibmas selalu terjaga dan jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman," katanya.

Selain itu dijelaskan dia, apabila ada terjadi permasalahan darurat dilingkungan gereja, utamanya para bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah gereja akan selalu siap membantu para jeamaat Gereja dan setiap gereja akan selalu dilakukan pengamanan demi menjaga kenyamanan para jemaat gereja.

"Polsek Minas akan selalu hadir dan melakukan patroli serta memberikan himbauan dan menertipkan Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas disetiap ada kejadian maupun gangguan kamtibmas yang ada ditengah-tengah masyarakat," katanya.

AKP RE Sitorus juga menjelaskan bahwa Polsek Minas hari ini juga memberikan sedikit bantuan bingkisan paket sembako yang akan diberikan kepada para jemaat yang tidak mampu atau yang membutuhkannya yaitu berupa :

- Beras 1 karung 10 kg
- Indomie 1 kardus
- Minyak Goreng 2 bungkus isi 2 liter
- Telor 2 papan
-    Gula 2 kg
- Tepung Terigu 2 kg
- Bubuk Teh 1 kotak
- Kopi 2 Bungkus.

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih tersebut yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas yang aman dan kondusif." Tuturnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex