Berlangsung Penuh Khidmat, Wabup Siak Hadiri Pelantikan KBMT Dan PKS Tabas Di Gor Tualang

Sabtu, 10 Februari 2024 - 18:37:17 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | KBMT (Keluarga Batak Muslim Tapanuli)  dan PKS TABAS (Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Bagian Selatan) merupakan sebuah organisasi daerah yang berasal dari Tapanuli dan terdiri dari berbagai marga, sukses dilantik di Gor Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (10/02/2024).

Pada acara pelantikan tersebut, terlihat hadir Wakil Bupati Siak H Husni Merza, Wakil Ketua II DPRD siak Androy Ade Rianda SH MH CLa, Camat Tualang diwakili Sekcam Tualang Andri Fauzar, Kapolsek Tualang, Penghulu se Kecamatan Tualang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, KBMT,  PKS TABAS, IKMT, IKMSR, IKMAS, NNB, PAS, HIKPAR, TS, IK - PLUS, IKMP, LLMB, dan ratusan masyarakat Kecamatan Tualang.

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh protokol, Tari Zapin dan pemberian sirih kepada undangan, pembacaan Kitab Suci Al - Qur'an, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars KBMT, dan pembacaan Do'a. 

Selanjutnya, Sekjen DPP BKMT membaca seluruh nama anggota untuk pengambilan sumpah dan dilantik langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, pelantikan 10 organisasi dibawah naungan DPP BKMT dan PKS Tabas yang dipimpin oleh Androy Ade Rianda SH MH CLa. 

Pada kesempatannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza BBA MM menyampaikan wujud sukurnya karena sudah melantik beberapa organisasi dan khususnya kepada PKS Tabas Kabupaten Siak, dan Wabup Husni juga mengucapkan apresiasi atas terlantiknya seluruh organisasi dari Tapanuli Selatan di Bumi Siak ini. 

Secara singkat Wabup Husni juga menceritakan bahwa pada jaman kerajaan di Siak, sudah ada warga dari Tapanuli Selatan yang mengabdi di Kerajaan, bahkan dimakamkan ditanah Siak dan keturunannya juga sukses di Siak. 

Dirinya juga mendoakan semua organisasi dari Tapanuli Selatan yang baru saja dilantik bisa memberi kontibusi yang baik di Kabupaten Siak dan bisa mengembangkan sayapnya di Siak, dan juga kepada pengurus yang baru dilantik, Wabup Husni juga mengucapkan selamat bertugas dan semoga amanah dalam menjalankan organisasi. 

"Selamat kepada semuanya yang baru dilantik, kami dari Pemerintah Kabupaten Siak berharap agar seluruh organisasi yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan pemerintah, dan kami mendoakan agar organisasi yang baru dilantik bisa sukses di bumi Siak ini," kata Wabup Husni.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian doorprize kepada tamu undangan yang beruntung mendapatkan hadiah, acarapun diakhiri dengan sesi foto bersama. (Muliya).


Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex