Pemdes Rambah Baru Peringati Isra Miraj Sekaligus Peresmian Masjid Al Huda

Jumat, 09 Februari 2024 - 21:35:44 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi besar Muhammad S.A.W Pemerintah Desa (Pemdes) Rambah Baru, Kecamatan Rambah Samo sekaligus meresmikan Masjid Al-Huda yang tepatnya Di Dusun Suka Makmur. Jum'at (09/02/2024) sekitar pukul 14.00 Wib.

Acara ini di mulai dengan Sholat Jumat yang di lanjutkan dengan perayaan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad Saw serta peresmian Masjid Al-Huda oleh Camat Rambah Samo yang di dampingi oleh Kades Rambah Baru dan Kapolsek Rambah Samo serta Ketua MUI Kecamatan Rambah Samo.

Usai melaksanakan kegiatan rangkaian acara, Camat Rambah Samo H. Amri S.Sos.MM mengucapkan rasa bangga kepada masyarakat yang telah menunjukkan kepedulian mereka terhadap agama dengan berupaya membangun Masjid yang begitu megah.

"Marilah kita bersama-sama menjadikan masjid ini sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial, tempat untuk beribadah, belajar, dan berbagi,"
ujar Camat Rambah Samo.

Ia juga berharap kepada jama'ah agar Masjid ini bisa di jadikan sebagai pusat 
pusat kegiatan yang mempererat tali silaturahmi antar warga serta menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Dusun Suka Makmur.

"Semoga dengan adanya masjid ini, Allah senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada seluruh masyarakat Desa Rambah Baru umumnya dan khususnya Masyarakat Dusun Makmur ini," ucap Amri.

Di tempat yang sama, Kades Rambah Baru Riwanto menyampaikan rasa syukur atas kehadiran masjid baru yang menjadi hasil dari swadaya masyarakat, khususnya warga RW III Dusun Suka Makmur.

"Kami bersyukur dengan adanya masjid baru ini, semoga dapat meningkatkan semangat ibadah warga, khususnya di RW III. Pembangunan ini berhasil terealisasi berkat swadaya masyarakat yang mengumpulkan dana sekitar 2 miliar rupiah dari iuran wajib setiap minggunya," ujar Kades.

Di ketahui setiap anggota masyarakat yang memiliki lahan atau sawah diwajibkan menyumbangkan sebagian hasil panen mereka. Antusiasme masyarakat terhadap pembangunan ini terlihat dari jumlah hadirin yang hadir pada pelaksanaan peresmian Masjid ini.

Kades juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengambil hikmah dari pembangunan masjid ini, terutama dalam meningkatkan kualitas ibadah dan semangat kebersamaan.

"Kami berharap agar pembangunan ini bukan hanya berdampak pada jumlah jamaah yang hadir, tetapi juga mampu meningkatkan kualitas ibadah dan kebersamaan di tengah masyarakat. Mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk memperkuat persatuan," tambahnya.

Acara ini juga diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat dalam menghadapi perubahan dan memperbaiki kualitas ibadah mereka.

"Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Pemerintahan Desa Makmur berharap agar pembangunan masjid ini menjadi tonggak keberhasilan dalam meningkatkan kualitas hidup dan ibadah masyarakat setempat," ungkap Riwanto.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid ini, semoga berkah dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Makmur khususnya Dusun Suka Makmur," ucapnya mengakhiri.

Hadir dalam agenda acara ini, Camat Rambah Samo H. Amri S.Sos.MM, Kapolsek Rambah Samo Ipda Totok Nurdianto SH, Kades Rambah Baru Riwanto, Ketua MUI  Kecamatan Rambah Samo H. Haidir Lubis ,Ketua BPD Rambah Baru, Imam Masjid dan Pengurus Masjid Al-Huda.
Tokoh Masyarakat Munandar serta Para Jemaah Masjid Al-Huda dan lapisan masyarakat.***


Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex