Kumpulkan Kepala Desa, Polsek LBJ Silahtuhrahmi dan Serukan Pemilu Damai

Jumat, 09 Februari 2024 - 18:08:51 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Batu Jaya (LBJ) bersilahturahmi dengan seluruh Kepala Desa (Kades) di Kecamatan LBJ, bersilahtuhrahmi sekaligus mengimbau para Kades untuk turut menyerukan dan mensukseskan Pemilu damai 2024 pada masyarakat masing-masing.

Cooling system menjelang Pemilu dan Cipta Kondisi (Cipkon) Harkamtibmas yang aman dan kondusif itu dipimpin Kapolsek LBJ, Ipda Ripal Indrawata, S.H., M.H di Mapolsek LBJ, Jumat 9 Februari 2024 pagi, dihadiri seluruh Kades di Kecamatan LBJ.

Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, diruang kerjanya, Jumat siang mengatakan, kendati Pemilu tinggal beberapa hari lagi, namun Polres Inhu dan Polsek jajaran tetap melaksanakan cooling system dan Cipkon Harkamtibmas.

Seperti biasa, saat silahtuhrahmi dengan para Kades di Kecamatan LBJ, Kapolsek menyampaikan beberapa terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Diantaranya,Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud.

Kemudian, bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu, yakni kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Dalam masa-masa kampanye, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya para Kades untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Jika dalam pelaksanaan Pemilu ada perbedaan pilihan, maka sikapi perbedaan itu sebagai keragaman bangsa Indonesia, jangan jadikan perbedaan cikal bakal perpecahan.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex