Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Kemuning Lakukan Cooling System Pada Peringatan Isra' Mi'raj di Desa Lubuk Besar

Jumat, 09 Februari 2024 - 11:19:30 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Momentum kegiatan Isra dan Mi'raj 1445 H/2024 M dimanfaatkan oleh Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH untuk menciptakan Cooling System Pemilu Damai di Wilayah Hukumnya. 

Seperti halnya, pada peringatan Isra dan Mi'raj yang diadakan di Mesjid IQRA Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau pada Kamis (08/02/2024), Kapolsek Kemuning diwakili Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Besar Bripka Inggit Heriyanto,SH bersama dengan Forkopimcam menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya Bripka Inggit Heriyanto,SH bmenyampaikan pesan Pemilu Damai kepada masyarakat agar bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu demi mewujudkan Pemilu Damai 2024.

“Mari sama-sama kita wujudkan Pemilu Damai 2024 ini dengan ikut berpartisipasi dalam pemilihan pilpres maupun pileg nanti dengan menggunakan hak suara untuk memilih dan jangan sampai golput," imbuhnya.

“Berita-berita yang kita lihat di media sosial, itu belum sepenuhnya benar. Kita teliti lagi sumbernya. Jangan sampai termakan berita hoax dan terprovokasi lalu ikut menyebarkannya. Mari sebagai pengguna sosial media kita lebih bijak lagi dalam menggunakannya," papar Bripka Inggit menambahkan.

Ditempat terpisah Kapolsek Kemuning mengihmbau pentingnya tercipta situasi kamtibmas yang aman dan damai. Tetap menjaga silahturahmi dan meningkatkan keimanan sebagai langkah untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kemuning.

"Pentingnya keimanan bagi kita agar tidak mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, terutama saat ini sedang memasuki tahun politik guna mewujudkan Pemilu Damai 2024," ujar Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat kemuning H. MARZUKI SE. MP, Sekcam kemuning M. ISNAINI, ketua LAMR kemuning H. FAUZI ABDULLAH, Kades Lubuk besar sdr. TRI APRIANTO, Anggota DPRD Kab. Inhil M. KAUSAR, Bhabinkamtibmas Desa Lubuk besar BRIPKA INGGIT HERIYANTO, SH, Para kepala desa se kec. Kemuning, USTADZ H. EFFENDI LC. MA ( Pemberi tausiah ), Tokoh agama, tokoh adat kec. Kemuning, Staf desa, RT dan RW Se Desa lubuk besar dan Warga Masyarakat Desa lubuk besar.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex