AKBP Asep Sujarwadi Berikan Tausiah Agama Pada Peringatan Isra' Mi'raj 1445 H, Ditutup Doa Pemilu Damai

Jumat, 09 Februari 2024 - 09:40:58 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Polres Siak memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H. Peringatan diiringi doa bersama Kapolres Siak serta para PJU dan personel Polres Siak, di Gedung Endra Darma Laksmana Polres Siak, Kamis (08/02/2024) pagi.

Peringatan Isra Mi'raj ini di pimpin langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. dan sekaligus bertindak sebagai pengisi ceramah.

Kegiatan Isra’ Mi'raj tahun 1445 Hijriah oleh Polres Siak kali ini, memiliki tema “Hikmah Isra' Mi'raj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi, siap mengawal pemilu damai".

Dalam ceramahnya, Ia menghimbau seluruh personil beragama Islam untuk mencontoh ketauladanan nabi Muhammad SAW, dan mengajak personelnya untuk meramaikan serta memakmurkan mesjid Al Muttaqin Polres Siak dalam setiap sholat lima waktu.

Acara yang dihadiri ratusan peserta tersebut dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al Qur’an yang dilakukan oleh personel Polres Siak dan dilanjutkan Sholawat Badar bersama.

AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. selaku Kapolres Siak, menyampaikan dalam sambutannya bahwa peringatan Isra' Mi'raj ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Siak.

"Kita selalu berdoa kepada Allah yang Maha Kuasa agar personil Polda Riau secara umum, dan khususnya personil Polres Siak selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas. Termasuk dalam pengamanan Pemilu 14 Februari mendatang", kata AKBP Asep Sujarwardi.

Disebutkan, pihaknya bertugas untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas. Tentunya, Polres Siak selalu melakukan langkah-langkah yang lebih bermartabat dan berwibawa.

"Sebagai anggota polri,kita memikul beban tugas dan tanggung jawab serta kewenangan yang sangat besar dalam memelihara dan menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif, jika semua dilaksanakan sesuai dengan tuntutan dan tatanan, Insya Allah akan menjadi ladang pahala bagi kita", tutup Kapolres Siak.

Sebelum acara ditutup dengan doa bersama, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Siak, dengan harapan Polres Siak mampu menjalankan tugas dalam mengamankan pemilu damai 2024. (rls/mr.j).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex