Siak Terima Penghargaan SPIP level 3

Jumat, 22 November 2019 - 23:42:53 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak telah mendapatkan penilaian maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada level 3 dengan nilai maturitas SPIP saat ini dengan nilai 3,06. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekda Siak T.S. Hamzah di Hotel Grand Central, Jumat (22/11).

 

Penilaian mandiri maturitas SPIP tersebut ditargetkan oleh Presiden melalui RPJMN 2015-2019, yang mana target 2019 mencapai level 3 untuk kementerian lembaga 85 persen, Provinsi 85 persen dan Kabupaten/Kota 75 persen secara Nasional.

 

 

"Alhamdulillah, kita sudah mencapai target tersebut. tingkat penyelenggaraan SPIP merupakan kerangka kerja yang memuat karakteristik dasar, menunjukkan tingkat kematangan penyelenggaraan SPIP yang terstruktur dan berkelanjutan,"Jelasnya.

 

 

Sekda T.S. Hamzah mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras dalam kegiatan Self Asessment untuk mencapai tingkat maturitas SPIP Level 3 di tahun 2019, "Terima kasih juga disampaikan kepada BPKP, yang telah mendorong dan memberikan arahan serta bimbingan teknis kepada Satgas SPIP di seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Siak, sehingga tujuan tercapainya pemenuhan karakteristik maturitas penyelenggaraan SPIP Level 3 atau terdefenisi dapat terwujud," Ungkapnya.(*)


Laporan : IdrisH

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex